Sukses

Resep Spesial Idul Adha: Sop Kambing Istimewa

Belum punya resep sop kambing yang sempurna? Anda boleh mencoba resep sop kambing istimewa andalan keluarga berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Selamat Idul Adha bagi Sahabat Liputan6.com yang merayakan!

Sudah memutuskan akan mengolah daging kurban Anda sebagai hidangan apa? Jika belum, sebaiknya ikuti tips kesehatan dari Spesialis Penyakit Dalam RSCM-FKUI dr Ari Fahrial Syam, yaitu mengolah daging kurban sebagai hidangan sate atau sop.

Belum punya resep sop kambing yang sempurna? Anda boleh mencoba resep sop kambing istimewa andalan keluarga berikut ini!

Bahan 

1 kg iga kambing (cuci dengan air mendidih)3 buah kapulaga2 buah cengkeh 1 sdm cukaKembang pala secukupnyaJahe secukupnyaGaram dan penyedap rasa secukupnyaDaun bawang secukupnya, iris tipisBawang goreng dan emping

Cara 

1. Rebus iga kambing hingga mendidih2. Masukkan kapulaga, cengkeh, dan kembang pala 3. Kecilkan api setelah air rebusan mendidih selama kurang lebih 15 menit. Tunggu hingga daging menjadi empuk4. Tambahkan garam secukupnya, cuka, dan penyedap rasa (jika suka)5. Sajikan dengan taburan bawang goreng, emping dan irisan daun bawang

Jangan lupa sajikan pula sambal cabai untuk pelengkap hidangan sop kambing ini. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini