Sukses

Konsumsi Ubi Jalar Bikin Awet Muda

Ubi jalar sarat dengan beta karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Dan vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian telah menemukan jumlah individu yang mengonsumsi ubi jalar meningkat lebih dari 90 persen dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Hal ini karena orang-orang mulai merasakan manfaat dari umbi-umbian yang mengandung sejumlah nutrisi penting yang berguna menyehatkan kulit.

"Ubi jalar sarat dengan beta karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Dan vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hanya 80 gram ubi jalar setiap hari memberikan 63 persen dari kebutuhan vitamin A harian kita," kata Ahli Gizi di London, Inggris, Juliette Kellow dikutip dari situs Daily Mail, Minggu (12/7/2015)

Ubi jalar, lanjut Juliette, juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk menciptakan kolagen yang bisa membuat seseorang tampak awet muda. Ini adalah komponen penting dari jaringan ikat yang memberikan struktur kulit kita lebih bagus.

"Ubi jalar juga menyediakan mangan yang juga berkontribusi untuk pembentukan jaringan ikat, dan rasa manis dapat membantu kita tetap sehat," kata Juliette.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini