Sukses

Lagu Ciptaan Ibu Ampuh Bikin Anak Down Syndrome Tenang

Nada riang dan lirik positif lagu ciptaan ibunya, mampu buat Raga, anak dengan down syndrome jadi lebih tenang.

Liputan6.com, Jakarta "Ku senang, bahagia, bermain, belajar, ku yakin aku ada aku bisa

Ku kuat dan sehat, ku hebat, bermanfaat ku yakin aku ada aku bisa"

Itulah sepenggal lirik lagu buatan Annisya Adiaty yang awalnya diciptkan untuk buah hatinya yang diketahui sejak lahir down syndrome. Siapa sangka, lagu riang khas anak-anak dengan lirik bernada positif mampu buat putranya, Muhammad Teladanku (4) atau akrab disapa Raga langsung tenang usai mengambek.

(Baca Juga: Kenapa Musik Bermanfaat bagi Anak `Down Syndrome`?)

"Saya membuat lagu ini di tahun 2013, karena nadanya khas anak-anak, jadi dia suka. Pas dia mulai ngambek sedikit atau menangsi karena kaget dengar suara kencang kemudian dinyanyikan lagu ini bisa ampuh buat dia tenang kembali. Bahkan bisa buat dia langsung menggoyangkan badannya," terang Annisya dijumpai usai acara peringatan hari World Down Syndrome Day yang digagas POTADS di Lapangan Monas, Jakarta. Minggu pagi (22/3/2015).

Sang suami, Rio Gunawan pun menyatakan bahwa lagu ini bagus dan meminta Annisya untuk merekam secara serius lagu ini. Agar bisa memiliki kualitas bagus.

Lagu ini pun diperkenalkan Annisya pada POTADS (Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome. Ternyata mendapat tanggapan positif. Lagu ini pun mulai diperdengarkan bagi komunitas ini.

"Lagu ini mulai di share di group. Senang sekali lagu ini bila dikatakan bisa memotivasi teman-teman," ungkapnya.

Sebenarnya, sebelum lagu ini jadi, Annisya selalu menyanyikan kegiatan yang sulit buat Raga seperti makan, gosok gigi dan mandi. Dengan menyanyi membuat Raga lebih bisa menjalani aktivitas tersebut.

 

Baca Juga:

Remaja ‘Down Syndrome’ Ini Jago Menyanyi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini