Sukses

Koki Restoran Padang Sebut Makanan Jemaah Calon Haji Sudah Tepat

Bukan pekerjaan mudah tentunya, mengingat rasa adalah hal subjektif dan selera makan jemaah calon haji beragam.

Liputan6.com, Jakarta - Katering menjadi salah satu layanan yang disiapkan Pemerintah bagi jemaah calon haji Indonesia selama di Arab Saudi, baik di Jeddah, Makkah, maupun Madinah. Pemerintah pun terus mengupayakan agar makanan yang disajikan bercita rasa nusantara.

Bukan pekerjaan mudah tentunya, mengingat rasa adalah hal subjektif dan selera makan jemaah calon haji sangat beragam. Dari lebih 200 ribu jemaah, ada yang suka makanan pedas, manis, asin, dan lainnya.

Menurut salah satu koki rumah makan Padang di daerah Sumarrecon, Serpong, Sohidin, masakan yang disajikan sudah pas.

"Secara umum, rasanya sudah pas," ujar Sohidin (59) yang setiap harinya bertanggung jawab terhadap kualitas masakan di restorannya, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, Kamis (9/8/2018).

Sohidin mengaku menikmati makanan yang disajikan sejak dari Madinah.

"Potongan ayam dan ikannya sudah pas. Sayur yang disajikan juga enak," kata Sohidin.

Sohidin tercatat sebagai salah satu jemaah calon haji asal Tangerang Selatan. Dia berprofesi sebagai penanggung jawab masakan yang akan disajikan pada pelanggan rumah makannya. Profesi ini sudah dijalaninya sejak tahun 1990 di beragam rumah makan.

Sohidin berharap menu yang disajikan untuk jemaah calon haji ditambah variasinya, sehingga tidak hanya dua jenis dalam setiap sajian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.