Sukses

Demi Bertahan Hidup, Pria Nekat Makan Tikus

Dalam perantauannya saat menghilang, Raul terpaksa makan penganan ala kadarnya

Seorang pria di Uruguay menghilang sejak 4 bulan yang lalu atau Mei 2013. Kini pria bernama Raul Fernando Gomez Cincunegui itu ditemukan masih hidup di perbatasan Barreal, San Juan, Argentina.

Dalam perantauannya saat menghilang, Raul terpaksa makan penganan ala kadarnya. Demi bertahan hidup, pria 58 tahun itu makan apapun yang bisa dimakan. Makan buah-buahan, umbi-umbian. Bahkan tikus pun dia makan.

Seperti dimuat News.com.au, Senin (9/9/2013), saat mendekam di kaki Pegunungan Andes, Raul membuat perangkap untuk menjebak tikus. Setelah berhasil, ia langsung membakar dan memakannya.

Saat ini, Raul sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit San Juan, karena mengalami dehidrasi parah. Mengingat sudah berbulan-bulan jarang minum. Sekalinya bisa minum pun, itu air kotor.

Pria tersebut kini telah kembali menemui istri dan keluarga tercinta di Uruguaya. Ia dipulangkan pemerintah dari Argentina menuju Uruguay.

Raul menghilang pada 11 Mei 2013 lalu. Ketika itu, ia sedang melakukan perjalanan dari Argentina ke Chile menggunakan sepeda motor.

Namun di tengah jalan, ia tersesat. Motornya pun rusak. Kemudian Raul menghubungi istrinya agar melaporkan ke polisi. Tapi polisi sulit untuk menemukan Raul. (Riz)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.