Sukses

Lengan Dibawa Kabur Hiu, Akhirnya Turis Jerman Cantik Meninggal

Turis wanita asal Jerman yang beberapa waktu lalu lengannya hilang dibawa kabur hiu tak lagi bisa bertahan.

Turis wanita asal Jerman yang beberapa waktu lalu lengannya hilang dibawa kabur hiu tak lagi bisa bertahan. Ia meninggal dunia seminggu setelah menjalani perawatan.

"Seorang turis Jerman digigit hiu saat sedang berlibur di Hawaii meninggal pada Rabu 21 Agustus, seminggu setelah serangan itu (hiu)," ujar pihak keluarga seperti dimuat News.com.au, Kamis (22/8/2013).

"Jana Lutteropp berjuang keras untuk tetap hidup. Namun, kami sedih untuk mengatakan bahwa dia telah berhenti berjuang mulai hari ini," sambung pihak keluarga dengan nada sedih.

Gadis korban serangan hiu yang kini telah meninggal dunia itu dikenal sebagai sosok yang ceria.

"Gadis yang sangat cantik, wanita muda yang kuat yang selalu tertawa, dan kami akan selamanya mengingat dia seperti itu," kenang Jutta Lutteropp dan Julia Broeske, ibu dan adik Jana.

Pihak berwenang mengatakan, gadis yang diyakini berusia sekitar 20 tahun sedang snorkeling tak jauh dari bibir pantai di Pulau Maui, Hawaii saat hiu menggigit dan membawa kabur lengan kanannya pada 14 Agustus 2013 sekitar pukul 16.40 waktu setempat.

"Air dalam keadaan berombak dengan visibilitas terbatas pada saat itu," tulis pihak berwenang Maui pada halaman Facebook-nya.

Setelah itu, 2 teman pria Jana yang berada paling dekat dengannya di dalam air dan seorang pendayung perahu kayak mengevakuasinya.

"Saat itu Jana sudah tak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis, dan dilarikan ke Maui Medical Center," ungkap Lee Mainaga dari Departemen Pemadam Kebakaran Maui.

Insiden serangan hiu yang dialami Jana pun membuat memicu pihak berwenang menutup White Rock atau Palauea Beach, sejauh 1 mil dekat tempat serangan terjadi. Hari berikutnya pada Kamis 15 Agustus, lokasi tersebut kembali dibuka untuk umum.

Empat hari setelah insiden Maui, tak jauh dari lokasi Jana diserang hiu di Pohoiki Bay yang dikenal sebagai Big Island, hiu abu-abu menggigit kedua kaki peselancar muda berusia 16 tahun. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini