Sukses

Diserang Hiu, Tubuh Gadis 15 Tahun Terkoyak dan Terbelah Dua

Potongan tubuh sarah lainnya dibawa pergi oleh hiu.

Malangnya nasib remaja asal Prancis berusia 15 tahun yang diidentifikasi bernama Sarah ini. Ia meninggal akibat diserang ikan hiu saat berenang di lepas pantai Pulau Reunion di Samudera Hindia.

"Tubuh remaja itu terkoyak, terbelah menjadi 2 di bagian torso, dan kemudian potongan tubuhnya dibawa pergi oleh hiu", kata Gina Hoarau, kepala keamanan publik di pulau Reunion.

Menurut keterangan para pejabat lokal, remaja 15 tahun itu diserang seekor hiu pada sore hari ketika berenang 5 meter dari pantai di air dangkal di Teluk Saint-Paul bay di sisi barat pulau Reunion.

Sarah ketika itu berenang dengan gadis lain seusianya ketika serangan -- hanya beberapa meter dari sebuah restoran populer -- terjadi. Namun temannya memutuskan untuk naik ke pantai lebih dulu, ketika hiu menyerang.

"Kondisi serangan ini sangat mengejutkan. Kami tidak berpikir hiu bisa datang begitu dekat dengan pantai," ujar Gina.

Sarah yang tinggal bersama ibunya di Prancis, kala itu sedang berlibur bersama ayahnya, kepala sebuah klub yacht di St Paul.

Insiden nahas yang dialami oleh Sarah merupakan yang kelima kali terjadi di Pulau Reunion sejak 2011. Namun banyak pihak tak menduga dengan serangan yang dialami sarah, sebab itu terjadi di perairan dangkal. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.