Sukses

Kakek 92 Tahun `Ngotot` Nikahi Remaja Sepantaran Cucunya

Kakek Musali menikahi Muna pada Kamis 4 Juli malam waktu setempat.

Ada-ada saja kelakuan si kakek yang satu ini. Pepatah tua-tua keladi yang artinya makin tua makin jadi, melekat padanya. Di usia 92 tahun, ia nekat menikahi remaja berusia 22 tahun yang lebih cocok jadi cucunya.

Musali Mohammed al-Mujamaie menikahi Muna Mukhlif al-Juburi pada Kamis 4 Juli malam waktu setempat, seperti dimuat dalam News.com.au, Sabtu (6/7/2013). Selain nekat, Musali juga keras kepala karena tak mau mengalah dengan kedua cucunya yang akan menikah.

Cucu laki-laki berusia 16 dan 17 tahun yang akan menikah pun terpaksa menunda upacara pernikahannya sesaat, karena kakeknya tak mau didahului. Setelah Kakek Musali melangsungkan pernikahan keduanya dengan Muna, kedua cucunya baru bisa meresmikan jalinan cintanya ke jenjang pernikahan.

Ketiganya pun melangsungkan acara pernikahan dan pesta di hari bersamaan. "Saya sangat senang menikah bersama dengan cucu saya," ungkap kakek Musali setelah meresmikan pernikahannya.

"Aku merasa seperti berusia 20 tahun!" ucapnya bahagia.

Pernikahan ketiganya dilakukan selama 4 jam, dengan pertunjukan musik dan tari, serta pesta yang meriah. Para pemimpin suku dan pemuka agama setempat pun turut menghadiri acara penikahan triplet itu.

Sebelumnya, Musali pernah menikah dengan seorang wanita. Namun istri pertamanya itu meninggal 3 tahun lalu yakni pada 2010 di usia 58 tahun.

Dari pernikahan tersebut, Kakek Musali memiliki 16 anak yang tinggal bersamanya di Desa Gubban yang terletak tepat di sebelah selatan dari kota Irak tengah di Samarra.

Apa yang dilakukan oleh kakek Musali sebagai bukti bahwa cinta itu memang buta. Belum lama ini, seorang mahasiswa asal India juga menikahi seorang seorang janda yang usianya terpaut 37 tahun.

Balwinder Singh yang masih berusia 22 tahun, menikahi istrinya Glyn Kessell yang kini berusia 59 tahun. Dari pernikahan tersebut, kini Balwinder memiliki putra tiri yang usianya lebih tua yakni 37 tahun. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.