Sukses

Grup Angkatan Laut AS 7th Fleet Band Konser di Jakarta, Pererat Hubungan Musikal AS-Indonesia

Kedutaan Besar AS-Jakarta menghadirkan The U.S. 7th Fleet Band, Orient Express, dalam sebuah konser yang menjadi momen kolaborasi musikal antara Angkatan Laut AS dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta menyelenggarakan sebuah acara pertunjukan musik yang menampilkan grup dari Angkatan Laut AS, 7th Fleet Band yang dikenal sebagai Orient Express di American Cultural Center @america, Pacific Place, Jakarta Selatan. Acara ini diadakan pada Jumat, 28 Juli 2023, pukul 19.00 malam.

Para penampil dari 7th Fleet Band menyuguhkan berbagai lagu ikonik dari genre country, rock, funk, dan pop. Salah satunya adalah lagu dari boyband terkenal di dunia saat ini, BTS. Malam itu juga diisi dengan mereka menampilkan lagu dari band asal Indonesia, yaitu Ten 2 Five, dan membawakan lagu mereka yang berjudul "I Will Fly".

Selain sebagai konser hiburan, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Angkatan Laut Amerika Serikat dan Indonesia melalui bidang musik dan budaya.

James Choate, Ketua Musisi dari The U.S. 7th Fleet Band, menyatakan, "Tujuan kita malam ini adalah untuk berkolaborasi dengan band Angkatan Laut Indonesia agar kita dapat saling berbagi kebudayaan, tidak hanya soal pertahanan."

Acara konser ini dihadiri oleh para siswa dari SMK Pelayaran Jakarta dan dua orang prajurit TNI AL yang turut berkolaborasi dalam beberapa lagu, termasuk lagu "I Feel Good" dari James Brown.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Bahwa Musik Satukan Kita Semua

Dalam konser yang meriah ini, total ada 10 lagu yang dibawakan. Para personel band terlihat sangat bersemangat dan menikmati setiap lagu yang mereka mainkan.

James juga menekankan bahwa Band Angkatan Laut AS ini berlatih dengan penuh dedikasi untuk setiap pertunjukan dan fokus pada setiap instrumen yang dimainkan oleh masing-masing anggota. Hal ini menjadikan pertunjukan mereka menjadi luar biasa.

"Musik mengumpulkan kita semua menjadi satu, ini adalah kesempatan luar biasa bukan hanya untuk tampil bernyanyi namun juga untuk membagikan kenangan bersama," ujar Marisol Arreola, Musisi Kelas 3 dari The U.S. 7th Fleet Band.

Ini merupakan kedua kalinya band ini tampil di @america sejak 4 tahun lalu, dan dari 8 anggota band, hanya 3 orang yang pernah tampil di Jakarta sebelumnya.

Selain bermain musik di kapal saat berlayar untuk menghibur para penumpang yang merindukan rumah, mereka juga tampil di kota-kota tempat kapal USS Blue Ridge berlabuh, "Itulah hal yang kami suka dari musik, karena dapat menghibur orang lain," tutur James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.