Sukses

Korea Selatan Diklaim Pakai AI Cari Tahu Berat Badan Kim Jong Un, Lebih dari 140 Kg dan Menderita Insomnia

Pakai AI, Korea Selatan coba untuk perkirakan berat badan Kim Jong Un. 

Liputan6.com, Pyongyang - Pejabat Korea Selatan diklaim berupaya untuk memperkirakan berat badan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dengan menggunakan kecerdasan buatan atau AI.

Mengutip laman Sky News, Kamis (22/6/2023), tidak disebutkan perangkat lunak apa yang digunakan negara tersebut untuk membuat perkiraan.

Namun, laporan intelijen menunjukkan bahwa terdapat kemungkinan sang diktator sedang berjuang melawan insomnia "parah".

"Dia tampak lelah dengan lingkaran hitam di sekitar matanya selama penampilan publiknya pada 16 Mei 2023, dan diperkirakan beratnya lebih dari 140 kg menurut analisis AI," kata Yoo Sang-bum, anggota komite intelijen parlemen.

Dugaan gangguan tidur ini juga diperkuat dengan laporan intelijen yang menemukan bahwa Korea Utara telah secara intensif mengumpulkan infomasi medis terbaru terkait pengobatan insomnia.

Sang-bum menyebutkan bahwa badan mata-mata Korea Selatan sedang memantau kemungkinan Kim Jong Un telah menderita ketergantungan alkohol dan nikotin.

Ia mengatakan, didapatkan informasi sejumlah besar bahwa rokok dan makanan ringan dari negara lain sering dikirim ke Korea Utara.

Semenjak naik ke kursi kepemimpinan Korea Utara, berat badan Kim Jong Un merupakan hal yang sangat menarik perhatian global.

Spekulasi terus dibuat mengenai kesehatannya, yang merupakan rahasia negara yang dijaga ketat, seperti tanggal lahir pemimpin tersebut.

Beberapa tahun lalu, Kim Jong Un terlihat mengalami penurunan berat badan yang menimbulkan spekulasi bahwa kesehatannya memburuk.

Namun, foto-foto terbarunya justru menunjukkan bahwa berat badannya sudah kembali bertambah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mantan Teman Sekolah Ungkap Dugaan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Tidak Punya Anak Laki-laki

Hal-hal terkait kehidupan pribadi pemimpin Korut itu tampaknya memang terus menjadi perhatian publik, seperti berat badan juga terkait keluarganya.

Mei lalu, muncul dugaan bahwa Kim Jong Un tidak memiliki anak laki-laki, hal ini seketika menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Kim Jong Un kemungkinan tidak memiliki seorang putra. Dugaan tersebut diungkapkan oleh Joao Micaelo yang mengaku sebagai teman sekolah Kim Jong Un di Swiss pada tahun 1998 dalam wawancaranya dengan Radio Free Asia.

Micaelo mengklaim bahwa Kim Jong Un tidak pernah menyinggung soal anak laki-laki selama pembicaraan antar keduanya tentang keluarga mereka. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kim Jong Un membahas tentang putrinya yang belakangan kerap tampil bersamanya di muka publik serta istrinya.

Menurut Micaelo, percakapannya dengan Kim Jong Un terjadi selama dua kali perjalanannya ke Korea Utara, yaitu pada tahun 2012 dan 2013.

Baca selengkapnya di sini...

 

3 dari 4 halaman

Anak Kim Jong Un Pakai Jaket Dior Senilai Rp28 Juta Saat 60 Persen Populasi Korea Utara Hidup Miskin Absolut

Hal lainnya yang juga kerap kali memicu kontroversi adalah gaya hidup Kim Jong Un yang mewah. Tak jarang warga Korut dibuat kesal dengan hal ini, salah satunya ketika putri pemimpin Korut itu tampil dengan pakaian senilai 28 juta rupiah.

Kim Ju Ae, putri Kim Jong Un, baru-baru ini terlihat mengenakan jaket yang diduga keluaran rumah mode Christian Dior. Fenomena tersebut sangat kontras dengan kondisi kehidupan masyarakat awam di Korea Utara, salah satu negara termiskin di dunia.

Penampakan Kim Ju Ae, yang disebut satu dari tiga anak Kim Jong Un, mengenakan jaket musim dingin pabrikan Dior terlihat dalam sebuah video yang dirilis kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) milik pemerintah Korea Utara pada 17 Maret 2023.

Dalam video, gadis yang diduga berusia 10 tahun tersebut tampak tengah menemani sang ayah mengamati uji coba rudal balistik antarbenua Hwasong-17. Demikian seperti dilansir The Straits Times, Jumat (24/3/2023).

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Kim Jong Un Rogoh Rp 45,3 Miliar untuk Beli Pakaian Dalam Wanita

Pernah viral, Kim Jong Un keluarkan uang hingga miliaran hanya demi membeli pakain dalam. Kabar ini hebohkan tak hanya masyarakat Korea Utara, tetapi juga seluruh dunia.

Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un selalu menjadi sorotan dunia internasional. Baru-baru ini, dia dikabarkan mengeluarkan dana hingga 2,7 juta pound sterling atau setara Rp 45,3 miliar untuk membeli pakaian dalam para wanita penghibur.

Melansir Thesun.co.uk, Sabtu (6/5/2017), besar anggaran yang dikeluarkan Kim Jong Un untuk wanita penghibur ini lebih besar dua kali lipat dari 2015.

Data yang dikeluarkan International Trade Centre menyebutkan uang itu juga digunakan untuk membeli peralatan khusus yang bisa digunakan gadis penghibur saat bekerja.

Kim Jong Un dan tangan kanannya memang memiliki kelompok wanita penghibur khusus yang bertugas untuk memanjakan nafsu kalangan elit pemerintahan Korut. Kelompok wanita ini disebut Gippeumjo atau 'Pleasure Squad' yang terdiri dari 2.000 gadis muda.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.