Sukses

Bela Pangeran Harry dari Nyinyiran Kolumnis, Adik Putri Diana: Anda Tidak Punya Malu

Charles Spencer merupakan satu-satunya saudara laki-laki kandung Putri Diana.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry (38) baru-baru ini mendapat pembelaan dari pamannya, yang merupakan adik kandung Putri Diana, Charles Spencer (59) atau Earl Spencer ke-9.

Charles Spencer membalas twit kolumnis Daily Mail Amanda Platell yang berbunyi, "Apakah Harry masih terobsesi dengan mantannya Chelsy Davy? Harry menyebutkan namanya 118 kali dalam bukti pengadilan, sedangkan Meghan hanya lima kali. Tidak heran Meghan tidak muncul!"

Adapun twit Amanda Platell merujuk pada persidangan Pangeran Harry melawan Mirror Group News (MGN), induk usaha Daily Mirror, Sunday Mirror, dan Sunday People belum lama ini. Suami Meghan Markle itu menuduh bahwa MGN melakukan kegiatan ilegal antara tahun 1991-2011, termasuk peretasan telepon, untuk memperoleh detail pribadi.

"Menyedihkan @amandajplatell - Anda tidak punya rasa malu, dan bahkan kredibilitas rendah. Terakhir kali, Anda bersalah memfitnah saya, seperti yang disetujui atasan Anda di @DailyMailUK. Sekarang Anda disiapkan (oleh mereka?) untuk salah mengartikan bukti hukum yang signifikan seolah-olah itu adalah sesuatu yang sepele," twit Charles Spencer merespons Amanda Platell.

Ketika seorang pengguna Twitter lainnya merespons, "Bisakah Anda mengarahkan saya pada 'bukti signifikan' peretasan telepon?", Charles Spencer menjawabnya, "Puluhan juta dibayarkan oleh grup @DailyMirror kepada orang-orang yang mereka retas, sebagai permulaan. Semoga itu membantu."

Charles Spencer juga menyukai banyak twit yang mendukung Pangeran Harry, termasuk salah satu yang berbunyi, "Sangat penting bagi orang-orang untuk memahami hal ini sepenuhnya. Harry menangani kasus sulit ini bagi orang-orang yang tidak mampu melakukannya. Dia membela semua orang (itu)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Keluarga Putri Diana

Adik Putri Diana itu turut me-retweet Alastair Campbell yang menulis, "Jika Anda benar-benar tertarik pada kasus Harry, saya sangat menyarankan untuk menghindari membaca liputan pers, yang seperti biasa ketika menyangkut kepentingan pers, sebagian besar disesuaikan dengan agenda sikap masing-masing surat kabar. Jauh lebih baik jika Anda punya waktu untuk mencari transkrip online."

Dilansir townandcountrymag, Sabtu (10/6/2023), sejak pindah ke California, Pangeran Harry dikabarkan tetap dekat dengan keluarga Putri Diana. Dalam bukunya, Spare, Pangeran Harry menulis bahwa pada September 2022, dia mengajak Meghan Markle ke Althorp, rumah masa kecil Putri Diana sekaligus tempat peristirahatan terakhirnya.

Di sana, menurut Pangeran Harry, mereka disambut oleh Charles Spencer dan dua saudara perempuan Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes.

Awal tahun ini, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes dilaporkan hadir dalam pembaptisan anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Putri Lilibet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini