Sukses

9 Fakta Lady Amelia Spencer, Keponakan Putri Diana yang Menikah Usai 14 Tahun Pacaran

Lady Amelia Spencer yang baru saja menikah tahun ini adalah keponakan dari mendiang Putri Diana.

Liputan6.com, Cape Town - Lady Amelia Spencer, wanita keturunan keluarga kerajaan Spencer ini jadi sorotan karena belum lama ini menikah dengan pasangan yang sama sejak kuliah.

Sejumlah sunber menyebut sosialita berusia 30 tahun itu menikah dengan pasangannya setelah menjalin hubungan selama 14 tahun.

Lady Amelia Spencer adalah salah satu dari tujuh anak Charles Spencer, adik laki-laki Putri Diana. Dia berusia lima tahun ketika Diana meninggal dalam kecelakaan mobil dan tumbuh jauh dari sorotan di Afrika Selatan.

Dengan kata lain, Lady Amelia merupakan sepupu dari Pangeran William dan Pangeran Harry.

Saat ini dia berusia 30 tahun, dan memiliki saudara kembar. Mereka berdua model, tetapi dia juga bekerja sebagai wedding planner (perencana pernikahan).

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Lady Amelia Spencer dilansir dari Insider, Rabu (7/6/2023):

1. Salah Satu dari Banyak Keponakan Putri Diana

Mendiang Putri Diana termasuk di antara tiga anak John Spencer dan Frances Shand Kydd.

Berdasarkan Vogue, mereka adalah keluarga aristokrat dengan sejarah panjang garis keturunan ningrat dan berbaur dengan keluarga kerajaan.

Lady Amelia Spencer adalah bagian dari generasi penerus dinasti keluarga.

2. Amelia Memiliki Saudara Kembar

Mereka adalah dua dari empat anak Charles dengan istri pertamanya, Victoria Lockwood.

Amelia dan saudara perempuannya Eliza lahir pada Juli 1992 di London, Inggris.

Dua saudara kandung lainnya adalah Lady Kitty Spencer (32) dan Louis Spencer (29).

Dua tahun lalu, Harper's Bazaar UK melaporkan bahwa Kitty baru saja menikahi suaminya Michael Lewis, 64, seorang jutawan kelahiran Afrika Selatan. Pernikahan digelar bersama keluarga dan teman-teman di Villa Aldobrandini di Frascati, Italia, 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Ayah Amelia Ikut Menghadiri Pemakaman Putri Diana

Ayah Amelia, Charles, berusia awal 30-an ketika Putri Diana meninggal. Selama pemakaman, dia terlihat berjalan bersama keponakannya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Sebagai saudara bungsu dalam keluarga Spencer, Charles dan Diana memiliki ikatan yang erat. Charles memberi tahu The Sunday Times pada tahun 2021 bahwa mereka tumbuh bersama di Althorp House, perkebunan keluarga.

Namun, masa kecil mereka dipengaruhi oleh perceraian orang tua mereka, katanya.

"Diana dan saya memiliki dua kakak perempuan yang bersekolah, jadi dia dan saya sangat sering bersama dan saya berbicara dengannya tentang hal itu." 

Charles, yang tiga tahun lebih muda dari Putri Diana, memainkan peran penting pada pemakamannya di tahun 1997. Dia memberikan pidato mengharukan dan berjalan bersama keponakannya, William dan Harry, saat mereka mengikuti peti mati pada prosesi pemakamannya.

Dia kemudian menggambarkan perjalanan itu sebagai "setengah jam paling mengerikan" dalam hidupnya, dan mengaku telah mengalami mimpi buruk tentang hal itu selama bertahun-tahun sejak itu.

4. Ibu Amelia Adalah Mantan Model dan Pernah Dijuluki "Wanita Tercantik di Dunia"

Orang tua Amelia bertunangan dengan cepat. Charles melamar Victoria pada enam minggu setelah mereka pertama kali bertemu.

Victoria yang mantan model menikah dengan Charles selama delapan tahun dari 1989 hingga 1997. Dia bahkan pernah disebut sebagai "wanita tercantik di dunia" oleh desainer Ralph Lauren.

Pada tahun 1995, mereka memindahkan keluarganya ke Afrika Selatan. Setelah perceraian mereka pada tahun 1997, dia tetap tinggal di Afrika Selatan bersama anak-anak. Sementara Charles kembali ke Inggris.

Pada sebuah wawancara dengan Victoria, dia sempat membuka pengalaman pribadinya tentang memerangi anoreksia dan penyalahgunaan zat dalam pernikahan pertamanya.

"Tidak ada hari libur dari penyakit ini," katanya. "Harga kebebasan adalah kewaspadaan yang konstan. Saya harus menghadiri pertemuan pemulihan setiap minggu, dan saya akan terus melakukannya selama sisa hidup saya."

 

3 dari 5 halaman

5. Amelia Berusia 5 Tahun Ketika Pindah ke Afrika

Dalam sebuah wawancara tahun 2021, Amelia dan Eliza mengenang manfaat yang mereka dapatkan setelah bertumbuh besar di Afrika Selatan, jauh dari sorotan media Inggris.

"Cape Town itu tentang laut, hiking, menunggang kuda, tenis, netball... Setelah selesai sekolah menengah dan universitas, kami sangat senang, sehingga kami tidak merasa ada keperluan untuk pindah," kata Amelia.

Mereka menjalani gaya hidup yang relatif sederhana di sana. Dia mengatakan bahwa mereka hanya benar-benar menggunakan gelar formal mereka ketika mengunjungi Inggris, tempat ayah mereka tinggal.

"Hanya di Inggris. Kami belum pernah mendengar gelar ini di luar Inggris. Kami tidak menggunakannya, tetapi orang menggunakannya untuk kami," katanya.

"Kami sangat beruntung memiliki masa kecil yang normal dan santai. Pengawasan publik tidak ada sama sekali," tambah Eliza.

Mereka memutuskan untuk pindah ke Inggris pada usia 29 tahun.

6. Amelia Bertemu Pasangannya di University of Cape Town

Dikabarkan bahwa Amelia bertemu dengan pasangannya yang sekarang saat belajar bersama di Universitas Cape Town.

Pria bernama Mallett, seorang agen real estat, melamar Amelia pada tahun 2020 saat berlibur ke Clouds Wine and Guest Estate, sebuah hotel butik dan perkebunan anggur yang berfungsi di Stellenbosch, Afrika Selatan.

Amelia mengatakan bahwa mereka telah mengunjungi lokasi tersebut beberapa kali sebelumnya saat ada perayaan "acara spesial".

Mallet mengatakan, "itu adalah kenangan yang sangat istimewa bagi kami berdua."

"Itu sangat romantis, itu adalah malam yang paling romantis," tambah Amelia.

4 dari 5 halaman

7. Seperti Ibunya, Amelia dan Eliza Juga Seorang Model

Menurut biografinya dari agen modelnya, Storm Models, Amelia mulai mengejar karir di bidang modeling secara penuh saat dia pindah ke London.

"Dia baru memulai karirnya sebagai model dan memulai debutnya dalam 20 halaman cover story yang indah dengan saudara kembarnya Eliza untuk Majalah Tatler, dan tinggal secara permanen di London, di mana dia mengembangkan kariernya dan bekerja penuh waktu sebagai model. Dia juga menjadi duta untuk berbagai merek mewah," kata bio tersebut.

"Jauh dari sorotan media, Amelia memiliki karier yang sangat sukses sebagai perencana pernikahan di Afrika Selatan, dan telah mengatur 36 pernikahan hingga saat ini," tambahnya.

8. Amelia Sering Menghadiri Acara Terkenal

Dalam beberapa bulan terakhir saja, Amelia telah terlihat di barisan depan pada pekan mode yang digelar di New York dan Milan.

Selama London Fashion Week pada bulan Februari, dia beralih dari penonton menjadi model yang berjalan di fashion show tersebut bersama saudara perempuannya Eliza.

Amelia juga tampil di acara-acara terkenal dengan keluarga kerajaan Inggris, seperti pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pada tahun lalu, dia juga membagikan postingan Instagram yang menggambarkan dirinya dan Eliza, bersama pasangan mereka di Royal Ascot, acara pacuan kuda tahunan yang sering dihadiri oleh keluarga kerajaan.

5 dari 5 halaman

9. Pernikahan Amelia dan Mallett

Sebelum pernikahannya, pasangan itu sempat memposting foto diri mereka di Instagram yang mengindikasikan pernikahan mereka sudah dekat, dengan judul: "Tidak lama lagi ..."

Dalam foto yang berlatar pegunungan Cape Town itu, Amelia mengenakan gaun backless satin emas dan Mallett mengenakan setelan jas abu-abu dengan sepatu kets putih.

Unggahan tersebut membuat netizen berspekulasi bahwa pasangan itu mungkin telah memilih untuk menikah di Afrika Selatan, walaupun ayahnya sempat menyarankan untuk menikah di Althorp House, yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Diana.

"Itu rumah keluarga kami, sangat indah. Kami akan sangat beruntung jika menikah di sana," katanya. "Tetapi Cape Town adalah tempat kami dibesarkan dan ada kemungkinan kami juga bisa melakukannya di sini."

Kini, berdasarkan akun Instagram Amelia, diketahui pasangan itu benar menikah di Cape Town.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini