Sukses

Pangeran Harry Dituding Tak Nyanyi God Save The King di Pemakaman Ratu Elizabeth II, Netizen Heboh

Pangeran Harry dituduh oleh penggemar kerajaan Inggris bermata elang tidak menyanyikan lagu kebangsaan God Save The King selama pemakaman Ratu Elizabeth II. Ia dituding hanya bergumam.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dituduh oleh penggemar kerajaan Inggris 'bermata elang' tidak menyanyikan lagu kebangsaan God Save The King selama pemakaman Ratu Elizabeth II. Ia dituding hanya bergumam.

Mengutip Daily Mail, Rabu (921/9/2022), Pangeran Harry dikecam oleh beberapa pengguna Twitter yang mengklaim dia tidak menyanyikan lagu kebangsaan saat pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London.

Gambar dari acara tersebut yang beredar di media sosial menunjukan Pangeran Harry dengan mulut sedikit terbuka saat God Save The King dinyanyikan, ketika dia berdiri tepat di belakang sang ayah, Raja Charles III.

Sementara itu, sejumlah netizen memiliki interpretasi yang lebih simpatik - dengan beberapa di antaranya berpendapat bahwa dia menyanyikannya dengan cara yang tidak ditangkap oleh kamera televisi atau mungkin terlalu dia diliputi emosi untuk bernyanyi.

Terlepas dari itu, dugaan Pangeran Harry tak menyanyikan God Save The King, menjadi salah satu poin pembicaraan online terbesar dari layanan pemakaman Ratu Elizabeth II yang emosional selama satu jam. Komentar terkait hal itu pun ramai di Twitter.

Salah satu netizen di Twitter menuduh Pangeran Harry menunjukkan 'penghinaan': 'Saya perhatikan, seperti banyak orang lain.'

Salah satu poster mengatakan bahwa diamnya Harry akan membuat ayahnya tidak senang. 'Begitu banyak untuk mendukung Raja!' mereka berkata.

Tetapi yang lain berpikir orang-orang terlalu keras pada Harry, yang tinggal di Amerika bersama Duchess of Sussex dan dua anak mereka.

"... Sepertinya bibirnya bergerak tapi sangat sedikit," kata seorang pendukung.

Yang lain tampak marah dengan tuduhan bahwa Pangeran Harry tidak menghormati keluarganya.

'Dia benar-benar bernyanyi. Tapi Anda hanya tidak ingin melihatnya!' mereka berkata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pro-Kontra Mendukung Pangeran Harry

Bahkan di saat-saat yang paling khusyuk, ada saja orang-orang yang menganggap semua itu pantas untuk dijadikan lelucon.

Beberapa mengatakan liriknya telah berubah dari 'God Save The Queen' menjadi 'God Save The King' dan Harry mengalami kesulitan mempelajari kata baru.

Situs media sosial juga dihebohkan dengan teori bahwa Harry dan istrinya Meghan telah ditempatkan di tempat yang tepat sehingga lilin besar akan mengaburkannya di liputan TV.

Yang lain berusaha menyebarkan tuduhan serupa pada Meghan, mengatakan sulit untuk mengatakan apakah dia bernyanyi karena wajahnya sebagian besar tersembunyi di balik lilin besar.

"Saya tidak ingin menjadi ahli teori konspirasi tetapi lilin itu benar-benar menghalangi pandangan Meghan," kata seorang pengguna Twitter di bawah tangkapan layar gambar tersebut.

Yang lain, yang tampaknya tidak terlalu peduli dengan Duchess, kemudian menimpali.

'Pada kesempatan yang menyedihkan dari Pemakaman Yang Mulia, saya terhibur mengetahui bahwa kepala Meghan dikaburkan oleh lilin,' tulis satu orang.

'Menyembunyikan Meghan Markle di balik lilin besar adalah langkah jenius,' timpal yang lain.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Buru-Buru Pulang ke AS Usai Pemakaman Ratu Elizabeh II, Ada Apa?

Sebelumnya, Duke dan Duchess of Sussex atau Pangeran Harry beserta Meghan Markle juga jadi sorotan karena dilaporkan akan terbang meninggalkan Inggris "segera" setelah pemakaman Ratu Elizabeth II yang diadakan pada Senin 19 September 2022.

Dilansir dari laman Sky News, Selasa (20/9/2022), pasangan itu telah jauh dari anak-anak mereka, yakni Archie dan Lilibet selama lebih dari dua minggu dan sangat ingin kembali kepada mereka, kata seorang sumber kepada Us Weekly.

"Meghan dan Harry bersiap untuk kembali ke Montecito segera setelah pemakaman, di mana mereka akan bertemu kembali dengan Archie dan Lilibet setelah berpisah selama lebih dari dua minggu," kata salah satu sumber.

"Ini adalah waktu terlama mereka terpisah dari anak-anak mereka."

Archie yang berusia tiga tahun dan Lilibet yang masih berusia satu tahun, dirawat oleh nenek mereka Doria Ragland (66) di California, selama Harry dan Meghan pergi.

Pangeran Harry dan Meghan berangkat untuk tur satu minggu di Eropa pada 4 September, menghadiri sejumlah acara termasuk One Young World Summit di Manchester dan peluncuran Dusseldorf Invictus Games 2023 di Jerman.

Namun, tiga hari dalam perjalanan mereka, kesehatan Ratu memburuk dengan cepat dan Pangeran Harry bergegas untuk mengunjunginya.

Menurut Telegraph, wanita berusia 38 tahun itu sedang dalam penerbangan ke Aberdeen untuk menemui ratu, ketika Raja Charles III menelepon untuk memberi tahu bahwa dia telah meninggal.

4 dari 4 halaman

Ini Alasan Pangeran Harry Tak Pakai Seragam Militer dan Tak Beri Hormat ke Peti Ratu Elizabeth II

Sebelum dimulainya upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, sebagian keluarga kerajaan memberi hormat kepada peti mati Ratu sebelum memasuki kompleks.

Dilansir dari laman Marca, Selasa (20/9/2022), salah satu yang paling disorot adalah Pangeran Harry, yang tidak memberi hormat kepada mendiang Ratu.

Pangeran William, Raja Charles III, Putri Anne, dan Pangeran Edward melakukan penghormatan kepada seluruh mendiang Ratu Elizabeth II. Sementara itu, tangan Harry tetap berada di sisinya.

Sementara saudara laki-laki, ayah, dan bibinya memberi hormat, Harry tetap dalam formasi bersama Pangeran Andrew.

Duke of Sussex tidak bergerak dan menahan tangannya di sisi tubuhnya.

Menurut majalah Hello, salut adalah "kebiasaan militer di mana seorang prajurit menunjukkan rasa hormat kepada pangkat yang lebih tinggi."

Pangeran Harry memiliki formasi militer. Namun, ketika dia mundur dari perannya sebagai bangsawan, dia kehilangan seragam dan formasi militernya.

Harry adalah mantan perwira Angkatan Darat. Meski demikian, ia mengenakan pakaian sipil untuk acara-acara resmi. Misalnya, selama jaga peti mati Ratu Elizabeth II, namun Raja Charles III mengizinkan Pangeran Harry untuk mengenakan seragam militernya.

Beberapa laporan menggambarkan bahwa Pangeran Harry meminta untuk mengenakan seragam militernya untuk menghormati neneknya, meskipun berhenti sebagai bangsawan senior.

Selama upacara pemakaman Ratu Elizabeth II, Duke of Sussex mengenakan jas dan dasi, sementara saudaranya, Pangeran William, mengenakan seragam militernya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.