Sukses

NATO Beri Lampu Hijau Pengiriman Jet Tempur ke Ukraina

Keputusan itu muncul di tengah dorongan untuk menyediakan senjata bagi pasukan Ukraina melawan Rusia.

Liputan6.com, Kiev - Anggota NATO memberikan "lampu hijau" untuk mengirim jet tempur sebagai bagian dari bantuan militer mereka kepada Ukraina melawan invasi Rusia.

Dikutip dari laman Fox News, Selasa (8/3/2022), Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengonfirmasi hal tersebut pada Minggu.

"Telah mendapatkan lampu hijau," kata Blinken dalam sebuah wawancara dengan "Face the Nation" CBS News.

"Faktanya, kami sedang berbicara dengan teman-teman Polandia tentang apa yang mungkin dapat kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan mereka jika memilih untuk menyediakan jet tempur ke Ukraina," tambah Blinken.

Keputusan itu muncul di tengah dorongan untuk menyediakan senjata bagi pasukan Ukraina karena mereka terus berperang melawan senjata superior milik Rusia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ukraina Akan Menerima MiG Buatan Rusia

AS dilaporkan telah mempertimbangkan kesepakatan dengan Polandia untuk mengirim pesawat tempur AS ke Warsawa untuk menggantikan jet tempur era Soviet yang dikirim NATO ke Ukraina.

Berdasarkan proposal tersebut, Ukraina akan menerima MiG buatan Rusia yang diwarisi Polandia setelah Perang Dingin berakhir, menurut Wall Street Journal.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Serang Ukraina dan Dalih Vladimir Putin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.