Sukses

Alat Gym Ini Bergerak Sendiri, Diduga Hantu Olahraga

Alat olahraga ini bergerak sendiri, apakah kekuatan gaib dari hantu?

Liputan6.com, New Delhi - Ketiga polisi ini tercengang melihat 2 peralatan olahraga tampak bergerak sendiri di sebuah taman terbuka di India. Banyak yang mengklaim fenomena tersebut adalah kejadian supranatural: hantu.

Rekaman aneh yang menunjukkan diduga 2 hantu sedang berolahraga membuat polisi garuk-garuk kepala.

Dalam video yang beredar pada tahun 2020 itu, seperti dikutip dari The Mirror, Kamis (26/8/2021), tiga polisi berdiri dekat alat gym yang tiba-tiba bergerak dengan sendirinya.

Terkagum dengan apa yang sedang disaksikannya, seorang polisi mengeluarkan telepon genggam dan mulai merekam alat olahraga yang bergerak tanpa bantuan.

Video tersebut direkam di Taman Kanshiram Kota Jhansi di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Juru bicara polisi, Rahul Srivastav, membagikan cuplikan video seram tersebut dan telah dilihat lebih dari 185.000 kali di Twitter.

Captionnya berbunyi: “Hantu pecinta fitnes?”

Sementara sebagian besar orang menganggap video tersebut mengundang tawa, beberapa orang di media sosial yakin bahwa kejadian tersebut adalah campur tangan kekuatan gaib.

Salah satu netizen menciutkan: "Biasanya saya tidak percaya hantu, tapi video taman di Delhi ini... membuat saya takut."

Netizen lainnya berseru: "Percaya atau tidak, tapi hantu sudah mulai berolahraga dan ini terjadi di taman Rohini Japani sekitar pukul 2 malam tadi!”

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Kekuatan Gaib

Namun, tidak semua orang mempercayainya.

Aktor Bollywood, Vivek Oberoi, mengatakan bahwa alat gym itu hanya terus bergerak selama beberapa saat dengan sendirinya jika Anda menggerakannya.

"Orang-orang bahkan mengatakan karena taman tersebut dinamai Kanshiram, mungkin hantunya yang melakukan hal tersebut. Ini semua salah. Jangan menyebarkan rumor seperti itu.”

Laporan aktivitas hantu tersebut dengan cepat ditepis oleh sumber yang mengatakan ada beberapa oknum yang telah mengoleskan minyak ke bagian yang bergerak. Dengan dorongan ringan, alat dapat beroperasi sendiri karena sudah diminyaki.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.