Sukses

Korea Selatan Tutup Pantai di Busan Akibat Lonjakan Kasus COVID-19

Busan dan Seoul di Korea Selatan menerapkan level 4 aturan social distancing.

Liputan6.com, Busan - Kota Busan di Korea Selatan (Korsel) meningkatkan level social distancing ke angka tertinggi, yaitu level 4. Akibatnya, pantai-pantai publik di Busan ditutup, termasuk pantai Haeundae yang terkenal.

Dilaporkan Yonhap, Selasa (10/8/2021), Busan sedang kewalahan akibatkenaikan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Pada Sabtu lalu, kasus baru tembus rekor baru: 171 kasus.

Mulai Minggu 8 Agustus Aturan level 4 di Busan, Korea Selatan akan berlaku hingga 22 Agustus. Kegiatan kumpul-kumpul lantas dibatasi jadi empat orang saja sebelum pukul 18.00 dan dua orang setelah jam tersebut. 

Ibu Kota Seoul sudah lebih dahulu memasuki level 4. Alhasil, dua kota terbesar di Korsel sama-sama semi-lockdown. Pada Selasa, kasus baru tercatat ada 149 kasus, sehingga totalnya jadi ada 9.355 kasus. Penduduk Busan ada 3,41 juta orang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembatasan Lainnya

Beberapa kebijakan yang diambil pemerintah kota Busan termasuk membatasi jumlah hadirin di fasilitas-fasilitas agama dan budaya. Acara olahraga juga digelar tanpa penonton.

Operasional bus di Busan dikurangi hingga 30 persen setelah pukul 22.00.

Selain area Seoul dan Busan, kota lain yang menerapkan level 4 adalah Daejeon yang berlokasi di tengah Korsel.

Total kasus corona di Korsel sudah mencapai 213 ribu menurut data Johns Hopkins University.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.