Sukses

9 Selebritas Hollywood Ini Dulu Kaya dan Tenar, Jadi Miskin Akibat Utang hingga Cerai

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, terkenal datang berdampingan dengan menjadi kaya, jika bijak dan hati-hati dalam menghabiskan uang. Meskipun demikian, sebagian besar selebritas akhirnya terseret gaya hidup mewah. Alhasil, rekening bank kosong dan hidup dalam kekacauan, bahkan berhutang.

Beberapa selebritas Hollywood melakukan investasi yang buruk, menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak masuk akal, dan mencoba hidup lebih dari harga yang mereka punyai.

Meskipun mereka adalah selebritas, belum tentu mereka secara konsisten hidup dengan baik. Inilah daftar selebritas termiskin yang mungkin mengejutkan Anda, yang dilansir dari laman Celebrity Land, Selasa (27/7/2021).

1. Lisa Marie Presley (kekayaan bersih: 231 miliar rupiah)

Elvis dan Lisa Marie Presley (wikimedia commons)

Presley tidak pernah malu-malu dengan uang dan senang dengan masa mudanya yang dipenuhi dengan kuda, pesawat pribadi yang mewah, dan taman hiburan pribadi.

Sang ayah terkenal tidak pelit dengan uangnya. Ia pernah menerbangkan anak gadisnya ke Idaho dengan pesawat pribadi nan mewah saat anaknya meminta untuk bermain salju. Hanya agar sang anak kembali 20 menit setelah bermain.

Setelah perpisahannya dengan Michael Lockwood, Presley meninggalkan hutang sebesar $16 juta atau setara dengan 231,6 miliar rupiah.

2. Johnny Depp (kekayaan bersih: 217 miliar rupiah)

Johnny Depp (wikimedia commons)

Depp mendapat bayaran $30 juta (434,3 miliar rupiah) untuk setiap film Pirate of the Caribbean. Pada 2012, ia adalah aktor dengan bayaran tertinggi secara global, dengan film-filmnya menghasilkan $8 miliar (115,8 triliun rupiah) di seluruh dunia.

Pada 2017, ia memiliki 14 rumah, kapal pesiar bernilai $18 juta (260,6 miliar rupiah), dan 45 kendaraan. Ia juga menghabiskan cukup banyak wine setiap bulannya.

Ia menduga tim keuangannya salah menangani uangnya dan menyebabkan dirinya bangkrut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3. Lena Headey (kekayaan bersih: 202,7 miliar rupiah)

Lena adalah aktris kelahiran Bermuda-Inggris. Dia tampil di Game of Thrones, di mana ia berperan sebagai Cersei Lannister.

Lena mendapatkan banyak uang dari film itu. Namun, ia tengah berjuang dengan perceraian waktu itu. Suaminya mengklaim palimoni --kompensasi yang dibuat oleh salah satu dari pasangan yang belum menikah setelah perpisahan-- dan pembayaran tunjangan anak.

Sementara Lena masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan.

4. Wesley Snipes (kekayaan bersih: 144,8 miliar rupiah)

Wesley Snipes (wikimedia commons)

Kembali di awal 90-an, Wesley Snipes adalah salah satu aktor terbesar di Hollywood. Perannya di New Jack City, Passenger 57, Blade, dan lain-lain menjadikannya salah satu bintang bayaran terbaik dan terpopuler.

Masalah dimulai setelah ia dijatuhi hukuman beberapa kali karena gagal mengajukan pengembalian pajak penghasilan federal AS. Hal tersebut membuatnya menjalani hukuman penjara federal karena penipuan pajak. Selain itu, kebangrutannya disebabkan karena pengeluarannya yang berlebihan.

5. Chris Tucker (kekayaan bersih: 72,4 miliar rupiah)

Chris Tucker (wikimedia commons)

Tucker adalah salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi, dulunya. Namun, ia mendapat masalah finansial ketika pemerintah mengajukan hak gadai pajak sebesar $2,5 juta (36,2 miliar rupiah) kepadanya.

Beruntung ia dapat mencapai kesepakatan penyelesaian dan tetap keluar dari penjara. Masalah finansialnya dimulai lagi ketika ia membiarkan tim manajemen menangani uangnya, sesuatu yang sangat disesali Tucker saat ini.

6. Kim Basinger (kekayaan bersih: 18 miliar rupiah)

Kim Basinger (wikimedia commons)

Basinger adalah seorang aktris, penyanyi, dan mantan model busana Amerika.

Setelah karir modelnya sukses di New York, Basinger memilih pindah ke Los Angeles, di mana ia memulai karir aktingnya. Ia mengalami masalah keuangan serius ketika mundur sebagai pemeran utama Boxing Helena’s.

Karena melanggar kontrak, ia terpaksa membayar $8,1 juta (117,3 miliar rupiah). Hal tersebut membuatnya bangkrut.

3 dari 3 halaman

7. Tori Spelling (kekayaan bersih: 14,5 miliar rupiah)

Tori, putri Aaron Spelling, seorang produser multijutawan, memiliki masalah besar hidup dengan hartanya. Ia percaya masalahnya adalah fakta bahwa ia dibesarkan dengan hak istimewa dan sangat kaya.

Saat ini, Tori memiliki beberapa tuntutan hukum yang tertunda dari pinjaman yang belum dibayar dan kartu kredit.

8. Kelly Rutherford (kekayaan bersih: 14,5 miliar rupiah)

Kelly Rutherford (wikimedia commons)

Kelly adalah seorang aktris Amerika. Dia terkenal karena peran televisinya sebagai Stephanie Whitmore di sinetron Generasi NBC yang tayang siang hari. Kisahnya bukan tentang pengeluaran yang sembrono tetapi tentang perceraian yang menghancurkan dan pertempuran hak asuh.

Biaya perceraian dan perebutan hak asuh yang selangit, ditambah dengan dirinya yang tidak bekerja memaksanya untuk menyatakan kebangkrutan pada 2013.

9. Gary Busey (kekayaan bersih: 11,6 juta rupiah)

Gary Busey (creative commons)

Setelah tampil di lebih dari 70 film, kekayaan Gary Busey turun ke $50.000 (724 ribu rupiah) terakhirnya pada tahun 2012, ketika ia mengajukan petisi untuk kebangkrutan. Ia berhutang setidaknya 10 kali lipat dari jumlah itu ke daftar kreditur dan IRS.

Bintang eksentrik yang terkenal itu pernah mengaku kecanduan kokain. Dia adalah salah satu selebritas bangkrut yang melakukan pekerjaan normal.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio