Sukses

29 April 2011: Pangeran William dan Kate Middleton Menikah

Liputan6.com, London - Setelah menjalani hubungan pacaran selama delapan tahun, Pangeran William menikahi Catherine Elizabeth "Kate" Middleton pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris.

Pasangan tersebut mengundang 1.900 tamu dengan tambahan satu juta penonton lainnya di jalanan London.

Dikutip dari History, Rabu (28/4/2021), William dan Kate bertemu saat masih menjadi mahasiswa di Universitas St. Andrews, Fife, Skotlandia.

Setelah lama pacaran, mereka bertunangan pada Oktober 2010 saat berlibur di Kenya, Afrika.

Saat berita tunangan mereka diumumkan pada 16 November 2010, terjadi gelombang spekulasi baru tentang pernikahan mereka. Daftar tamu, gaun, semuanya diperbincangkan oleh publik.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

10 Tahun Bersama dengan 3 Anak

Hari pernikahan dilaksanan pada Jumat pagi dan Kate mengenakan gaun yang dirancang oleh Sarah Burton dari Alexander McQueen. William sendiri menggunakan tunik merah dari petugas Pengawal Irlandia.

Beberapa tamu yang diundang termasuk Elton John, David dan Victoria Beckham, serta masih banyak lagi selebritas yang merupakan teman dan kerabat dari pasangan tersebut.

Setelah upacara selesai, pengantin baru itu melakukan tradisi di mana mereka menyapa para penonton di jalanan London dari balkon istana Buckingham.

Resepsi yang dihadari 650 orang pada sore harinya dipimpin oleh Ratu Elizabeth. Pangeran Charles juga mengadakan pesta dansa makan malam yang dihadiri 300 orang.

Setelah menikah, mereka berbulan madu di Seychelles, Afrika Timur.

Sekarang, pasangan tersebut memiliki tiga anak, George, Charlotte, dan Louis. George adalah pewaris takhta ketiga.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Varian B117 Covid-19 Seperti di India Sudah Masuk Indonesia