Sukses

Detik-Detik Kecelakaan Mobil di Singapura Tewaskan 5 Orang Terekam CCTV dan Viral

Kecelakaan mobil terjadi di wilayah Tanjong Pagar Road, Singapura pada 13 Februari 2021 dan menewaskan lima orang.

Liputan6.com, Singapura- Kecelakaan mobil terjadi di wilayah Tanjong Pagar Road, Singapura pada Sabtu pagi, 13 Februari 2021 dan menewaskan lima pria berusia 26 hingga 29 tahun.

Dilansir Channel News Asia, Rabu (17/2/2021) polisi mendapatkan informasi terkait kecelakaan mobil itu pada pukul 5.41 pagi waktu setempat. 

Rekaman video cctv di lokasi kejadian yang menunjukkan detik-detik insiden itu viral di media sosial.

Sebuah akun Twitter, yaitu @anthraxxxx menyebarkan rekaman cctv itu, yang menunjukkan sebuah mobil tampak melaju dengan kencang tak terkendali hingga menabrak salah satu bangunan di pinggiran jalan. Mobil itu kemudian terlihat terbakar.

Beberapa warga di sekitar lokasi kemudian secara perlahan mendekati mobil yang terbakar itu, untuk mencari tahu bila ada korban yang dapat diselamatkan.

Laporan Channel News Asia menyebut penyelidikan awal mengungkapkan bahwa pengemudi diyakini telah melaju di sepanjang lokasi tersebut sebelum menabrak sebuah ruko hingga mobil yang dikendarainya terbakar. 

Seorang wanita berusia 26 tahun, yang diyakini mengenal pengemudi mobil, berusaha membantunya dan keempat penumpangnya setelah insiden itu.

"Dia menderita luka bakar parah di sekujur tubuhnya dan dalam keadaan sadar saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Singapura," kata polisi setempat. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelidikan untuk Kecelakaan Sedang Berlangsung

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan pihaknya diperingatkan akan adanya kebakaran "(yang melibatkan) mobil dan ruko". 

Mereka pun berupaya memadamkan api dengan menggunakan tiga selang air dan ransel busa udara bertekanan.

Sekitar pukul 7.30 pagi, Otoritas Transportasi Darat Singapura mengumumkan penutupan jalan di Jalan Tanjong Pagar (menuju Jalan Murray) setelah Jalan Maxwell.

SBS Transit juga menuturkan bahwa layanan bus bernomor 80 dan 145 dialihkan dari Jalan Tanjong Pagar (menuju Hoe Chiang Road), dengan 10 halte yang dilewati karena kecelakaan itu.

Penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut pun sedang berlangsung.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu sore (13 Februari), ketua Singapore Road Safety Council (SRSC) Bernard Tay mengingatkan semua pengendara untuk "mengemudi secara bertanggung jawab".

"Harap selalu dalam batas kecepatan jalan dan jangan minum alkohol sambil mengemudi," ucapnya.

"Kami juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pengguna jalan, termasuk pejalan kaki dan pengendara sepeda untuk selalu waspada di jalan setiap saat dan saling menjaga agar jalan tetap aman," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.