Sukses

Seperti Salshabilla Adriani, 10 Pesohor Dunia Ini Pernah Kecelakaan Mobil dan Jadi Sorotan

Berikut ini 10 pesohor dunia yang pernah mengalami kecelakaan mobil seperti Salshabilla Adriani. Dua di antaranya bahkan tak terselamatkan, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Salshabilla Adriani terlibat kecelakaan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa 15 Desember 2020 lalu. Bintang sinetron ini diduga menyetir dalam keadaan tak stabil. Lainnya menyebut dia dalam kondisi mabuk.

Wanita yang sebelumnya dikenal sebagai Salsha Elovii itu kemudian digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang dialaminya.

Kanit Lantas Polres Jakarta Selatan, Iptu Suharno, seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotainmen, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi jelang tengah malam. Saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun terdapat dua kendaraan yang rusak akibat kecelakaan tersebut.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 Wib di Jl Kemang Raya di depan restouran Mamarosy," ujar Suharno.

Masalah kecelakan tersebut kini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Salshabilla bersedia membayar ganti rugi atas kerusakan yang telah diperbuat.

"Sudah damai, ibunya sudah membuat kesepakatan damai," jelas Suharno.

Selain Salshabilla Adriani, peristiwa kecelakaan mobil serupa juga pernah terjadi pada pesohor lainnya di dunia. Di antara mereka yang mengalami kecelakaan, ada yang mengalami cedera berat hingga meninggal dunia.

Dikutip dari Ranker, Rabu (16/12/2020), berikut ini adalah 10 pesohor dunia yang pernah mengalami kecelakaan dan jadi sorotan:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Kevin Hart

Aktor Kevin Hart terlibat dalam kecelakaan mobil bersama dua orang lainnya di Calabasas, California pada September 2019.

Hart dan sopirnya yang bernama Jared Black, menderita "cedera punggung parah" dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Black saat itu sedang mengendarai Plymouth Barracuda tahun 1970 milik Hart, lalu dia kehilangan kendali dan mobilnya keluar dari jalan raya dan menuruni tanggul.

Hart sukses menjalani operasi punggung. Meski butuh waktu untuk pulih, ia kini telah kembali dalam kariernya.

3 dari 12 halaman

2. Kris Jenner

Pada tahun 2016, bintang Kris Jenner mematahkan pergelangan tangannya saat Rolls-Royce putih yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Prius di dekat rumahnya di Los Angeles, California.

Tabrakan tersebut sampai mengeluarkan kantong udara dan menghancurkan bagian depan mobil tokoh televisi, manajer hiburan, produser, pengusaha, dan penulis televisi berkebangsaan Amerika Serikat itu.

4 dari 12 halaman

3. Halle Berry

Pada tahun 2000, Halle Berry digugat karena melarikan diri dari lokasi kecelakaan yang terjadi di West Hollywood.

Aktris, mantan model dan ratu kecantikan berkebangsaan Amerika Serikat itu diduga menabrak lampu merah dan kendaraan lain, tetapi aktris itu tidak mengingat kejadian itu karena cedera kepala.

5 dari 12 halaman

4. Arnold Schwarzenegger

Pada tahun 2006, Arnold Schwarzenegger dan putranya yang bernama Patrick, terlibat dalam kecelakaan sepeda motor. Bintang Terminator ini menerima 15 jahitan di bibir karena insiden tersebut.

Pada tahun 2001, ia juga pernah mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan beberapa tulang rusuknya retak dan menjalani operasi.

6 dari 12 halaman

5. Morgan Freeman

Pada tahun 2008, Morgan Freeman nyaris meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan di Mississippi.

Aktor, sutradara, dan narator Amerika ini mengalami patah tulang, yang mengharuskan dirinya dirawat oleh EMT.

7 dari 12 halaman

6. Caitlyn Jenner

Pada 2015, Caitlyn Jenner terlibat dalam kecelakaan mobil yang mengakibatkan kematian seorang pengemudi lainnya.

Caitlyn yang merupakan tokoh televisi Amerika Serikat dan mantan atlet dasalomba dan pernah memenangkan medali emas dalam ajang Olimpiade, tidak didakwa melakukan kejahatan atas insiden tersebut. Kendati demikian keluarga korban telah mengajukan gugatan perdata.

8 dari 12 halaman

7. Putri Diana

Di usia 36 tahun, Putri Diana tewas setelah terlibat dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997.

Putri Wales, gelar bagi istri putra mahkota dan calon permaisuri Britania Raya itu mencoba melarikan diri dari paparazzi di Paris ketika mobilnya menabrak dinding terowongan sempit.

9 dari 12 halaman

8. Paul Walker

Pada 2013, Paul Walker tewas dalam kecelakaan mobil setelah temannya kehilangan kendali atas kendaraan dan menabraknya.

Saat kecelakaan tersebut, aktor Amerika Serikat yang terkenal pada tahun 1999 setelah perannya dalam film Varsity Blues, berumur 40 tahun.

10 dari 12 halaman

9. Stevie Wonder

Pada tahun 1973, Stevie Wonder hampir tewas setelah dia terlibat dalam kecelakaan mobil dengan sepupunya di belakang kemudi.

Kendaraan mereka menabrak bagian belakang truk, sehingga penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktivis sosial dari Amerika Serikat yang sedang tidur saat itu menderita luka di kepala yang parah.

11 dari 12 halaman

10. Gloria Estefan

Seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Kuba, Gloria Estefan menderita patah tulang belakang setelah bus turnya mengalami kecelakaan pada tahun 1990.

Dia selamat dari insiden itu, tetapi dia berisiko mengalami kelumpuhan karena luka-lukanya.

 

Reporter: Ruben Irwandi

12 dari 12 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.