Sukses

Salip Donald Trump di Wisconsin, Joe Biden Masih Unggul Sementara di Pemilu Amerika 2020

Bila Joe Biden menang di Wisconsin, maka Donald Trump harus menang di Pennsylvania, Georgia, North Carolina, dan Michigan.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Joe Biden dan Donald Trump bersaing sangat ketat di Wisconsin dalam Pemilu Amerika Serikat 2020. Donald Trump sempat memimpin, namun kini sudah mulai disalip Joe Biden. 

Berdasarkan peta AP News, Rabu (4/11/2020), selisih antara suara Donald Trump dan Joe Biden hanya sekitar 8.000 suara. Joe Biden sementara masih unggul dengan suara elektoral 238, sedangkan Donald Trump 213, pada pukul 17.48 WIB.

Wisconsin memiliki 10 elektor. Jika Donald Trump kalah di daerah itu, maka Donald Trump wajib unggul di Pennsylvania, Michigan, North Carolina, dan Georgia untuk kembali menjadi Presiden AS.  

Donald Trump sudah mengklaim ia menang di Pilpres AS. Ia juga berkata sudah menang di North Carolina dan Georgia. 

Berdasarkan data terkini, Donald Trump masih unggul di empat negara bagian itu. Untuk sementara, selisih terbesar diraih Trump di Pennsylvania dengan 700 ribu suara. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donald Trump Diujung Tanduk?

Selisih suara Donald Trump dan Joe Biden cukup tipis di Georgia, yakni 110 ribu suara.

Apabila Joe Biden menang di Wisconsin, ditambah dengan Nevada yang saat ini dia unggul, maka ia mendapat total 254 suara.

Dan jika Joe Biden menang di Georgia, maka ia akan mendapat total 270 suara elektor dan menjadi presiden AS.

3 dari 3 halaman

Hasil Peta Pemilu AS 2020:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.