Sukses

Donald Trump Menangkan Florida di Pemilu Amerika Serikat 2020

Donald Trump menang di Florida. Daerah yang merupakan basis Partai Republik.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dilaporkan menang di Florida. Daerah itu merupakan basis Partai Republik yang juga dimenangkan Trump pada 2016. 

AP News, Rabu (4/11/2020) mengkonfirmasi bahwa Donald Trump menang di Florida.  

Florida merupakan salah satu negara bagian dengan elektor terbanyak, yakni 29 orang. Kini, Donald Trump sudah mendapat 174 suara, sementara Joe Biden 223 suara. 

Meski demikian, Donald Trump sementara unggul di negara-negara bagian yang belum selesai menghitung suara, seperti Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, North Carolina dan Georgia. 

Total enam negara bagian itu memiliki 77 elektor. 

Donald Trump juga sudah memenangkan Ohio yang merupakan swing state. Ia juga berhasil mempertahankan negara-negara di selatan, seperti Texas hingga Kentucky.

Baca juga: Cara memahami pemilu AS.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donald Trump Menang di Selatan

Donald Trump berhasil menjaga basisnya di daerah southern (selatan) Amerika Serikat. Ia berhasil menyapu bersih negara bagian dari Kentucky hingga Texas. 

Laporan Fox News, Rabu (4/11/2020), Donald Trump resmi memenangkan Texas dengan 38 elektor.  

Dengan ini Trump berhasil unggul dari Kentucky hingga Texas. 

Negara bagian selatan lain seperti Georgia dan North Carolina masih belum menampilkan hasil. Namun, Trump unggul di tiga negara bagian itu. 

Florida adalah salah satu negara dengan elektor terbanyak, yakni 29 elektor. Donald Trump saat ini unggul 80 ribu suara di North Carolina yang memiliki 15 elektor. 

Untuk menjadi presiden AS, Donald Trump dan Joe Biden butuh total 270 elektor. 

Biden unggul di negara bagian pesisir, seperti New York, New Jersey, Connecticut, Massachusetts California, Oregon, dan Washington.

3 dari 3 halaman

Hasil Pemilu AS 2020:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.