Sukses

Yakin Bakal Menang Pemilu Amerika, Joe Biden Minta Pendukung Bersabar

Kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden menyampaikan keyakinannya menang dalam Pemilu Amerika 2020.

Liputan6.com, Washington D.C- Kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden menyampaikan keyakinannya meraih kemenangan dalam Pemilu Amerika Serikat 2020.

Tetapi, Biden juga meminta para pendukung untuk bersabar dengan penghitungan suara yang masih berlangsung di beberapa negara bagian utama di seluruh Amerika Serikat.

Dikutip dari CNN, Rabu (4/11/2020) Biden menyampaikan kepada para pendukungnya di Wilmington, Delaware, "Kami merasa senang dengan posisi kami saat ini, kami benar-benar berhasil."

"Saya di sini untuk memberi tahu kalian malam ini bahwa kami yakin kami berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini," sebut Biden.

Mantan wakil presiden Amerika Serikat tersebut kemudian menyatakan bahwa dirinya tidak mengharapkan hasil awal, dan meminta para pendukungnya untuk menunggu dengan sabar karena negara bagian terus menghitung dan melaporkan suara mereka.

"Kami tahu, karena pemungutan suara awal yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pemungutan suara melalui surat, itu akan memakan waktu cukup lama," lanjut Biden.

"Kami harus bersabar sampai ... kerja keras penghitungan suara selesai, dan itu belum selesai sampai setiap suara dihitung, semua suara dihitung," jelasnya. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Elektoral Biden Unggul Tipis dari Trump

Hasil sementara versi Associated Press hingga pukul 14.16 WIB, suara elektoral Joe Biden unggul tipis dari Donald Trump dalam Pemilu Amerika Serikat 2020.

Dikutip dari Peta Hasil Pemilu AS 2020 versi Associated Press, Joe Biden meraih 225 suara elektoral dan Donald Trump 213.

Adapun sejumlah negara bagian di Amerika Serikat di mana posisi Biden tercatat unggul, yakni Washington, Oregon, California, Colorado, New Mexico, Minnesota, Illinois, Vermont, New Hampshire, Massachusetts.

Selain itu, Biden juga unggul di Rhode Island, Connecticut, New Jersey, Delaware, District of Columbia, Maryland, New York, Hawaii, dan Virginia.

Sedangkan Donald Trump menang di Montana, Idaho, Wyoming, Utah, North Dakota, South Dakota, Nebraska, Oklahoma, Arkansas, Kansas, Iowa, Missouri, Indiana, Ohio, Kentucky, Tennessee, Mississippi, Alabama, Lousiana, South Carolina, West Virginia, Texas dan Florida.

3 dari 3 halaman

Peta Hasil Pemilu AS 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.