Sukses

Ini Alasan Anjing Suka Menggali dan Mengubur Benda di Tanah

Apakah anjing milik Anda suka menggali dan menyimpan benda di dalam tanah? ataukah pernah melihat anjing melakukan aktivitas ini?

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda pernah menemukan mainan favorit anjing Anda terletak di antara bantal atau di bawah tumpukan tanah gembur di halaman belakang, Anda mungkin telah memahami bahwa anjing suka mengubur benda.

Sepertinya menggali adalah naluri. Tapi dari manakah dorongan itu berasal?

Cesar's Way menjelaskan bahwa sebelum anjing dijadikan peliharaan dan bisa menikmati kantong makanan olahan yang disajikan dalam mangkuk oleh manusia, mereka bertanggung jawab untuk memberi makan diri sendiri.

Jika mereka mendapatkan makanan, penting untuk menjaga agar anjing lain tidak mengambil dan mencuri makanannya, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com, Selasa (6/10/2020).

Untuk membantu melindungi persediaan makanan mereka, itu perlu dikubur. Menyamarkannya di bawah kotoran membantu menjauhkan anjing lain sehingga tidak bisa mencium baunya.

Perilaku ini terus berlanjut ketika mereka tinggal di lingkungan bebas. Tanah adalah tempat yang baik untuk menyimpan sesuatu untuk digunakan oleh anjing nantinya.

 

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Anjing Punya Kebiasaan Ini

Tetapi makanan bukanlah satu-satunya alasan seekor anjing menggali. Jika mereka menangkap sesuatu milik Anda, seperti remote televisi, mereka rentan untuk menggali tanah dan menguburnya.

Jenis anjing terrier, dachshund, beagle, basset hounds, dan schnauzer lebih sering menggali daripada yang lain, meskipun hampir semua anjing akan menunjukkan perilaku tersebut pada waktu tertentu.

Meskipun tidak ada yang secara inheren berbahaya tentang hal itu, Anda harus selalu memastikan bahwa anjing di halaman belakang Anda tidak terpapar produk perawatan rumput atau bahan kimia lain yang terbukti berbahaya.

Anda juga mungkin harus menyimpan remote Anda di tempat yang aman, sebelum anjing memutuskan untuk memindahkannya ke dalam tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.