Sukses

Drama Penyelamatan Rakun Terjebak di Kontruksi Gedung WTC Manhattan

berikut merupakan penyelamatan hewan mengenai ketinggian

Liputan6.com, Jakarta - Polisi di New York menyelamatkan seekor rakun yang terjebak di ketinggian setelah mendaki ke lokasi konstruksi di World Trade Center, Manhattan. Penyelamatan yang dilakukan membutuhkan usaha besar.

Polisi Otoritas Pelabuhan mengatakan, Petugas Robert Taiani dan Jon Duran mengenakan tali pengaman untuk menyelamatkan rakun itu. Hewan itu terjebak pada sebelah balok di lokasi konstruksi yang akan menjadi Pusat Seni Pertunjukan World Trade Center, seperti dikutip dari upi.com, Jumat (2/10/2020).

Setelah diselamatkan, petugas membius rakun tersebut tanpa melukainya dan memasukkannya ke dalam kandang untuk dibawa.

Rakun yang dijuluk oleh polisi dijuluki Downtown Don itu kemudian dilepaskan ke area hutan di luar kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kucing Terjebak 2 Minggu di Pohon Setinggi 30 Meter

Terpisah, seekor Kucing bernama Mikey memanjat pohon palem setinggi 30 meter di Pico Rivera, California, AS. 

Selama hampir dua minggu terjebak di sebuah pohon tanpa ada pertolongan, akhirnya ada truk crane setinggi 36 meter berhenti di sebelah pohon palem tersebut pada Senin 7 Oktober 2019. 

Seorang penyelamat datang dan mencoba naik untuk menyelamatkan Mikey. Pria bertopi itu bernama Miles Burkhart, ia merupakan seorang penyelamat binantang.

Pria itu mencoba untuk menyelamatkan Mikey dengan cara menenangkannya agar dapat diturunkan, tetapi Mikey malah meloncat. 

Mikey melompat dari pohon tersebut kemudian mendarat disebuah rangkaian jala. Rangkaian Jala itu telah ditempatkan dibawah pohon, untuk menyangga agar kucing tersebut tidak terjatuh mengenai tanah.

Pemilik kucing yang bernama Lopez itu akhirnya menemukan kucingnya yang hilang dan kemudian membawanya pulang.

 

Reporter: Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.