Sukses

5 Bisnis yang Dianggap Aneh Tapi Laku Keras

Sejumlah bisnis aneh ini jadi buktinya. Meskipun terkesan aneh dan bahkan mencurigakan, para pelaku usaha ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang berharap mampu mendirikan perusahaan milik mereka sehingga bisa mencapai kesuksesan. Bisnis makanan hingga properti adalah ide-ide menarik yang dijalankan oleh banyak orang.

Namun siapa sangka. Ternyata, bukan ide-ide normal dalam dunia bisnis saja yang memiliki potensi kesuksesan.

Sejumlah bisnis aneh ini jadi buktinya. Meskipun terkesan aneh dan bahkan mencurigakan, para pelaku usaha ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang.

Seperti dikutip dari laman greatperformersacademy.com, Jumat (4/9/2020) berikut 5 bisnis aneh yang malah laku di pasaran:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Batu Peliharaan

Setelah mendengarkan teman-temannya mengeluh tentang hewan peliharaan mereka, seorang pria bernama Dahl memutuskan untuk menginvestasikan waktunya di usaha jual hewan peliharaan yang paling mudah dirawat.

Namun, itu bukanlah hewan sungguhan. Melainkan hanya sebuah batu.

Dia memulai perusahaan peliharaan itu dan benar-benar menjual batu. Ini terjadi pada tahun 1975. Akhirnya, kekayaannya mencapai US$ 15 juta.

3 dari 6 halaman

2. Surat Santa

Sebuah perusahaan bernama Santamail memutuskan untuk menjadikan Natal sedikit lebih nyata bagi anak-anak di seluruh dunia.

Jadi mereka mendaftarkan kode pos di Kutub Utara di Alaska. Setelah itu, mereka mulai menagih orang tua sebesar US$ 10 per surat untuk mengirimkan surat kepada anak-anak yang mengaku sebagai Sinterklas.

Itu ide yang gila dan banyak yang mengira itu hanya buang-buang waktu. Santamail meminta 200.000 orang tua untuk mengirim surat kepada anak-anak mereka dan menghasilkan jutaan pendapatan.

 

4 dari 6 halaman

3. Jimat Tulang

Wishbone adalah sepotong kecil tulang yang diyakini dapat Anda gunakan untuk menciptakan keberuntungan Anda sendiri.

Benda ini dianggap banyak orang hanya mitos. Namun, seseorang malah melihat ini sebagai peluang bisnis.

Ken Ahroni memutuskan untuk berbisnis benda itu. Orang mengira idenya tidak berguna. Namun, segera dia mulai membuat dan menjual wishbone plastik dengan harga US$ 3. Akhirnya, dia menjual 30.000 unit sehari.

 

5 dari 6 halaman

4. Paypal

Apakah Anda akan memercayai sekelompok orang asing dengan detail rekening bank dan alamat email? Nah, itulah yang diharapkan Peter Thiel dan Elon Musk dari pelanggan mereka. Mereka adalah pendiri Paypal.

Perusahaan pembayaran online yang semula membuat penggunanya takut untuk membagikan detail informasi mereka. Namun, ini adalah salah satu perusahaan paling menguntungkan saat ini.

Banyak proses pembayaran dilakukan lewat perusahaan ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Tempat Liburan Untuk Bekerja

Apakah Anda akan memberikan waktu liburan Anda untuk pergi dan bekerja di tempat lain?

Banyak orang menertawakan gagasan ini. Ketika perusahaan bernama Vocation-Vacation mengajukan gagasan yang sama, mereka juga ditertawakan.

Mereka membuat situs web di mana Anda dapat pergi dan bekerja secara nyaman di tempat impian Anda atau di tempat lain yang akan membantu Anda secara santai dalam bekerja. Anehnya, banyak orang mulai tertarik dengan ide tersebut dan mendaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini