Sukses

Top 3: Lika Liku Selir, Harem Raja Thailand Dipulihkan Gelarnya Terpopuler

Berita tentang lika liku selir Raja Thailand, dari dicabut hingga dipulihkan gelarnya dan tinggal di Jerman menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Lika liku selir Raja Thailand tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari dicabut hingga dipulihkan gelarnya dan tinggal di Jerman.

Berita tentang lika-liku selir Raja Thailand yang dipulihkan gelarnya menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (4/9/2020).

Isu populer lainnya membahas tentang sederet harem yang diduga ikut karantina Raja Thailand di hotel mewah Jerman. Termasuk selir yang baru dipulihkan gelarnya.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu kasus Virus Corona COVID-19 di Seoul yang seketika membeludak pada bulan Agustus.

Pada pertengahan Agustus, gelombang kedua dari Virus Corona COVID-19 menyebar di Korea Selatan. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lika Liku Selir Raja Thailand, Dicopot hingga Dipulihkan Gelarnya dan Tinggal di Jerman

Raja Thailand telah mengembalikan gelar selir kerajaan kepada Sineenat Wongvajirapak. Hampir setahun setelah gelarnya dilucuti secara dramatis.

Seperti dikutip dari BBC, Raja Vajiralongkorn mengembalikan pangkat dan gelar Sineenat Wongvajirapakdi pada Rabu 2 September 2020, Royal Gazette mengumumkan.

The Royal Thai Government Gazette, sering disingkat Government Gazette atau Royal Gazette, adalah jurnal dan surat kabar publik Thailand.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sederet Harem yang Diduga Ikut Karantina Raja Thailand di Hotel Mewah Jerman

Nama Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali jadi sorotan publik. Ia mengampuni mantan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi dan mengembalikan gelar serta jabatan di pemerintahan Negeri Gajah Putih itu.

Sineenat Wongvajirapakdi dilaporkan telah berada di Jerman, setelah dibebaskan dari penjara wanita tempat ia selama ini menghilang tiada kabar.

Sejak Oktober 2019, keberadaan Sineenat Wongvajirapakdi tidak dapat dipastikan. Raja Vajiralongkorn dilaporkan telah mencopot selirnya dari gelar dan jabatan pemerintahan Thailand dan memenjarakannya, di tengah tuduhan tentang "ketidaksetiaan" dan dugaan ambisinya menjadi ratu.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kasus Virus Corona COVID-19 di Seoul Seketika Membeludak pada Agustus, Ada Apa?

Korea Selatan dinilai telah berhasil menahan wabah besar kasus Virus Corona COVID-19 sejak April 2020. Warga Korea Selatan pun kemudian berpartisipasi dalam kampanye online yang mengungkapkan penghargaan sepenuh hati kepada para profesional yang memimpin tanggapan kesehatan masyarakat.

Di bawah tulisan bertema "Thanks To You", orang-orang di seluruh negara tersebut mem-posting foto diri mereka sendiri di media sosial untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para profesional perawatan kesehatan, dan membuat bahasa isyarat Korea untuk "kebanggaan" dan "rasa hormat", seperti mengutip laman Channel News Asia, Kamis (3/9/2020).

Kampanye itu dilakukan pada saat Korea Selatan tengah bersuka ria dan mendapat pujian dari luar negeri. Sementara negara-negara di Barat bergulat dengan wabah yang tidak terkendali, Korea Selatan tampaknya telah mengalahkan virus tersebut tanpa tindakan penguncian, dan tampaknya siap untuk hidup kembali normal.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.