Sukses

Dibuat Hingga 330 Jam, Rubik Karya Pria Inggris Ini Kembali Raih Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tony Fisher, seorang pria asal Inggris telah memegang rekor untuk kubus rubik hasil karyanya, sebagai yang terbesar di dunia dari 2016 hingga 2018.

Kini ia kembali membuat kubus rubik terbaru yang membutuhkan waktu sekitar 330 jam. Karyanya itu pun kembali meraih rekor sebagai kubus rubrik yang terbesar di dunia dari Guinness World Records, seperti dikutip dari Upi.com, Kamis (9/4/2020)

Ukuran pada kubus Rubik karya Tony itu mencapai 6 kaki dan tinggi 7 inci di setiap sisinya. 

Hasilnya, kubus Rubik karya Tony itu cukup mendukung untuk merebut kembali rekor dari museum sains TELUS Spark di Kanada, yang memberikannya pada kubus Rubik berukuran 5 kaki 6 inci.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegemaran Tony Fisher pada Puzzle

Ketertarikan Tony pada puzzle dimulai pada 1980 ketika ia berusia 14 tahun saat menerima kubus rubik pertamanya, dan pada 2010, ia memilih perancangan puzzle sebagai pekerjaan penuh waktunya.

Gelar rekor kubus Rubik terbesar pertama kali diraih oleh Tony Fisher pada 2016, yang membuat model berukuran 1,57 meter (5 kaki 1,8 inci) di setiap sisi, seperti dikutip dari Guinness World Record. 

Namun sebelum rekor terbarunya saat ini, rekor Tony sempat dipecahkan pada tahun 2018 oleh museum sains di Kanada, TELUS Spark.