Sukses

Corona COVID-19, Singapura Kirim Suplai Medis Tambahan untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Singapura telah menyumbangkan pasokan medis tambahan untuk mendukung upaya Indonesia memerangi pandemi Virus Corona penyebab COVID-19.

Bantuan itu dikirimkan Singapura atas permintaan Indonesia, demikian seperti dikutip dari laman Facebook resmi Kedubes Singapura di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Nayar menyerahkan kiriman barang terbaru kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang menerimanya atas nama Pemerintah Indonesia pada 3 April 2020.

Suplai ini datang menyusul diskusi antara Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo pada 11 Maret 2020 tentang penguatan kolaborasi antara Singapura dan Indonesia untuk memerangi Virus Corona Baru penyebab COVID-19.

Hingga saat ini, Pemerintah Singapura telah menyumbang total 30.000 alat tes diagnostik dan lima mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendeteksi Virus Corona Baru penyebab COVID-19, serta 1.050 set alat pelindung diri, 100 media transportasi viral, dan empat pemindai termal. Barang-barang ini akan dikerahkan di Jakarta, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah: 300 Ribu Lebih APD Telah Disebarkan, DKI Paling Banyak

Sementara itu, pemerintah menyatakan telah mendistribusikan ratusan ribu Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis ke beberapa daerah guna menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19. Total hingga kini ada sekitar 300 ribu APD yang telah disebar.

"Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 300 ribu APD yang kita distribusikan ke seluruh wilayah untuk digunakan kepada tenaga kesehatan yang menangani kasus Covid ini," kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: