Sukses

Musisi Americana David Olney Meninggal Dunia Saat Tampil di Panggung

David Olney, penyanyi Americana asal Amerika Serikat meninggal dunia karena serangan jantung.

Liputan6.com, Florida- David Olney, penyanyi Americana asal Amerika Serikat meninggal dunia karena serangan jantung. Ia tutup usia saat tampil di atas panggung di Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu 18 Januari.

Penulis lagu tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, dua anak, hingga komunitas musisi yang turut ikut sedih dan kehilangan, menurut sebuah pernyataan, seperti dikutip dari CNN, Senin (20/1/2020).

David Olney yang juga dikenal sebagai "Americana Pioneer" telah memproduksi lebih dari 20 album solo, menurut laman resminya.

Musik hasil karyanya direkam Linda Ronstadt, Steve Young, dan Emmylou Harris, hingga musisi terkenal di Amerika Serikat lainnya. "Deeper Well" merupakan salah satu lagu yang ada di album keduanya, yang di mainkan kembali oleh Emmylou Harris dalam album 1995 Wrecking Ball.  

Musisi lain yang memainkan dan menyanyikan kembali lagunya juga termasuk Del McCoury, Slaid Cleaves, dan The Wailin 'Jennys'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Mengesankan Sebelum Meninggal

David Olney disebut beberapa media bahwa dia "pingsan" di atas panggung, namun kabar itu ditetapkan tidak sepenuhnya benar.

Saat detik-detik terakhirnya, David Olney diceritakan terdiam di kursinya, hingga membuat membuat beberapa penonton dan bahkan musisi di sampingnya berpikir dia hanya terdiam, sebelum mereka menyadari kondisi David Olney yang sebenarnya dan menurunkannya ke panggung.

Amy Rigby, yang juga dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu, dikabarkan duduk bersebelahan dengan David Olney pada saat-saat terakhirnya saat memberikan penampilan festival keduanya hari itu sebagai bagian dari pertunjukan pertukaran lagu 'In the Round'.

Ia pun juga menceritakan keadaan David Olney beberapa saat sebelum ia meninggal, dengan menulis di halaman Facebooknya, "Olney berada di tengah-tengah lagu ketiganya ketika dia berhenti, meminta maaf, dan menutup matanya."

"Dia sangat diam, duduk tegak dengan gitarnya, mengenakan topi paling keren dan jaket suede karat yang indah yang kami tertawakan karena hujan saat itu di luar rumah perahu tempat kami tampil,  aku hanya ingin melihat itu semua dengan indah, karena pada awalnya ia tampak seperti hanya mengambil waktu sebentar," seperti dikutip dari Variety.

 

 

3 dari 3 halaman

Dikenang Sebagai Pribadi yang Lembut

Rekan sesama penyanyi dan penulis lagu David Olney, yaitu Scott Miller, juga ikut tampil bersama David Olney di 30A Songwriters Festival di Pantai Santa Rosa. Ia pun menceritakan kenangannya mengenai David Olney saat ia tampil di Panggung.

"Dia tidak pernah menjatuhkan gitarnya atau menjatuhkan bangkunya, ia merupakan orang yang baik dan lembut," ungkap Scott Miller di Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini