Sukses

Temuan Mortir Picu Evakuasi di Stasiun Kereta Paris

Ditemukan sebuah perangkat berpotensi meledak, mortir di tas penumpang kereta Paris.

Liputan6.com, Prancis - Stasiun kereta api sibuk di Paris dievakuasi pada Jumat 29 November 2019 sore waktu setempat. Gara-garanya ditemukan sebuah perangkat berpotensi meledak di tas penumpang.

Pihak berwenang kemudian mengidentifikasi benda itu sebagai mortir tak aktif. Kemudian  layanan transportasi di stasiun Gare du Nord di utara Paris.

Mengutip Washington.Examiner, Sabtu (30/11/2019), Gare du Nord adalah salah satu stasiun kereta tersibuk di Eropa, didatangi lebih dari 214 juta pelancong rata-rata per tahun. Layanan ini menyediakan transportasi kereta ke banyak negara Eropa, termasuk Inggris Raya melalui Eurostar.

Gare du Nord secara khusus melarang senjata tidak aktif, yang sering dibeli orang sebagai oleh-oleh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Penyerangan Beruntun

Insiden di Paris ini terjadi selang beberapa jam setelah seorang tersangka teroris menyerang beberapa pejalan kaki di Jembatan London yang populer di Inggris. Penyerang itu dilumpuhkan dan dilucuti oleh beberapa pejalan kaki sebelum ditembak dan dibunuh oleh polisi London.

Serangan pisau lainnya di Den Haag, Belanda terjadi beberapa saat kemudian di mana beberapa orang terluka di jalan perbelanjaan yang populer. Polisi yang menyelidiki kedua penikaman itu mencari lebih banyak informasi tentang kemungkinan motif dalam insiden tersebut.

Serangan di London menewaskan dua orang serta penyerang. Pihak berwenang juga mengatakan penyerang mengenakan rompi bunuh diri tipuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris adalah ibukota negara Perancis, yang merupakan kota dengan populasi terbanyak di negaranya.
    Paris adalah ibukota negara Perancis, yang merupakan kota dengan populasi terbanyak di negaranya.

    Paris

Video Terkini