Sukses

5 Pertanyaan Masyarakat yang Sering Muncul Soal Anggota Kerajaan Inggris

Menjadi anggota Kerajaan Inggris tak semudah yang dibayangkan. Aturan-aturan yang mengikat mereka harus dijalankan.

Liputan6.com, London - Bisa dikatakan bahwa keluarga Kerajaan Inggris adalah salah satu yang paling terkenal. Banyak pihak yang mengagumi mereka. Tak hanya kagum, terkadang mereka dijadikan sebagai panutan dalam berbusana dan hal-hal lainnya.

Namun, menjadi anggota Kerajaan Inggris tak semudah yang dibayangkan. Aturan-aturan yang mengikat mereka harus dijalankan.

Oleh karenanya, banyak orang yang bertanya-tanya seputar kebiasaan dan aturan yang dihadapi oleh anggota kerajaan.

Seperti dikutip dari situs Brightside.me, Senin (18/3/2019), berikut adalah lima pertanyaan yang sering buat orang penasaran tentang Kerajaan Inggris:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kenapa Pangeran William dan Kate Tidak Berpengangan Tangan?

Tidak ada aturan resmi yang melarang berpegangan tangan. Namun demikian, Keluarga Kerajaan Inggris mengikuti etiket ketat yang tidak memungkinkan perwakilan kerajaan untuk mengekspresikan perasaan mereka di ruang publik.

Kate dan William tidak akan berpegangan tangan, ciuman atau berpelukan di depan umum. Sebab, mereka adalah pewaris takhta dan harus berperilaku baik agar tidak mempermalukan sang Ratu.

Adapun Meghan dan Harry, mereka sering berpegangan tangan dan berpelukan. Mereka tidak harus mengikuti aturan kerajaan karena mereka berada di urutan ke-6 dalam garis suksesi takhta Inggris.

 

3 dari 6 halaman

2. Mengapa Ratu Elizabeth II Selalu Menggunakan Pakian yang Cerah

Ratu Elizabeth II selalu mengenakan pakaian cerah dan itu bukan karena dia menyukai warna-warna cerah. Menurut aturan keluarga Inggris, ratu harus selalu menonjol di tengah orang banyak sehingga orang bisa berkata, "Aku melihat Ratu."

Sang Ratu juga mengenakan pakaian hitam tetapi hanya saat upacara berkabung.

 

4 dari 6 halaman

3. Mengapa Anggota Keluarga Kerajaan Tidak Menggunakan Nama Keluarga?

Sampai hari ini, keluarga Kerajaan begitu terkenal sehingga tidak perlu nama keluarga untuk dikenali.

Secara tradisional, semua raja Inggris hanya menggunakan nama dan gelar mereka. Sebenarnya, jika harus menggunakan nama keluarga, mereka sebetulnya punya.

Nama keluarga (surename) mereka adalah Mountbatten-Windsor.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengapa Ratu Elizabeth Tidak Segera Turun Takhta?

Menurut aturan kerajaan, kekuasaan ditransfer ke anggota keluarga lain jika seorang petinggi saat ini meninggal atau turun takhta.

Ratu mengklaim bahwa jika dia masih bisa hidup hingga usia 95, tugasnya akan ditransfer ke putranya Charles.

Meskipun banyak orang berpikir Elizabeth II harus segera "pensiun", namun Ratu yang kini berusia 92 tahun itu masih sehat dan menjaga kondisinya.

 

6 dari 6 halaman

5. Mengapa Pangeran George Selalu Menggunakan Celana Pendek?

Pangeran George selalu mengenakan celana pendek karena itu adalah aturan dan kode etik yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Bagi pihak kerajaan, mengenakan celana pendek pada anak kecil adalah pertanda bahwa mereka adalah orang dari kelas atas.

Pangeran George sendiri akan terus mengenakan celana pendek hingga usianya mencapai delapan tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.