Sukses

Damkar Evakuasi Singa Gunung Tersangkut di Pohon Setinggi 15 Meter

Liputan6.com, California - Seekor kucing yang sangat besar telah diselamatkan dari pohon di dekat properti di California, setelah pemilik rumah melihatnya saat tengah beraktivitas di taman.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) AS tiba di properti di San Bernardino setelah singa gunung - atau cougar - terlihat bertengger di cabang setinggi sekitar 50 kaki (15 meter).

Daerah itu kemudian diamankan dan singa itu dibius lalu dievakuasi, diturunkan ke tanah menggunakan tali pengikat.

Binatang itu dilepaskan kembali ke alam liar setelah diperiksa oleh ahli biologi.

"Adalah umum bagi singa gunung muda berkeliaran di luar apa yang beberapa orang anggap sebagai habitat normal, dalam upaya untuk membangun wilayah mereka," kata Kevin Brennan, ahli biologi dari California Department of Fish and Wildlife seperti dikutip dari BBC, Senin (18/2/2019).

Sipir departemen itu, Rick Fischer, mengatakan bahwa mengevakuasi singa gunung itu akan sulit seandainya petugas pemadam kebakaran tidak muncul dalam beberapa menit pada hari Sabtu sore dengan sebuah tangga.

"Meninggalkan singa di pohon itu tidak akan aman bagi masyarakat," ujar Fischer menambahkan dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Facebook Fire San Bernardino County.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Binatang yang Tinggal di Seluruh Penjuru Amerika

Cougar, juga dikenal sebagai singa gunung, macan kumbang adalah anggota keluarga kucing liar. Mereka tinggal di seluruh penjuru Amerika, dari British Columbia ke Argentina.

Serangan singa gunung jarang terjadi, kurang dari selusin orang tewas dalam lebih dari seabad, menurut pejabat Taman dan Margasatwa Colorado (CPW).

Contoh serangan sering terlihat di antara singa yang sakit atau kelaparan, yang biasanya sulit dipahami dan cenderung menghindari manusia.

Awal bulan ini, seorang pria yang tengah jogging di jalur taman yang populer di pegunungan Colorado utara membunuh seekor singa gunung yang menerkamnya dari belakang. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rencanakan Penembakan di Hotel, Pria California Ketahuan Miliki Gudang Senjata
Artikel Selanjutnya
Peta NASA Kuak Gempa Bumi California Mengubah Permukaan Planet