Sukses

Coba Makan Bawang Putih Tiap Hari, 5 Hal Ini Mungkin Akan Terjadi pada Anda...

Liputan6.com, Jakarta - Bawang putih sudah terkenal khasiatnya sejak dulu kala. Nenek moyang kita menggunakan bawang putih sebagai pengusir serangga, obat-obatan, penghangat badan, hingga mitos penangkal serangan drakula.

Bawang putih kaya akan vitamin B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, sodium dan zinc.

Setiap 100 gram bawang putih mengandung 150 kalori, 33 gram karbohidrat, dan 6,36 gram protein.

Jika mengonsumsi bawang putih setiap hari, maka Anda akan merasakan sejumlah hal ini. Mulai dari efek kesehatan hingga penampilan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (18/1/2019), berikut 5 hal yang mungkin terjadi jika Anda mengonsumsi bawang putih setiap hari:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 6 halaman

1. Bau Badan yang Disukai Wanita

Selama ini makan bawang terlalu banyak dikaitkan dengan bau badan yang menyengat. Namun, sebuah penelitian mengklaim bahwa bau itu tak sepenuhnya membatasi Anda (terutama pria) untuk berkomunikasi dengan lawan jenis.

Bahkan peneliti menyerukan pada pria untuk makan dua siung bawang putih sebelum berkencan dengan wanita.

Penelitian itu menganggap jika bau bawang putih pada tubuh pria membuat wanita tergila-gila. Namun, ilmuan juga menyebut mereka kesulitan menjelaskan apa alasan dari fenomena ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Bawang putih juga diyakini dapat melindungi kita dari berbagai virus, terutama saat musim dingin tiba. Mengonsumsi bawang putih secara rutin diklaim bisa membuat daya tahan tubuh meningkat.

Bawang putih memang mengandung banyak vitamin dan asam amino. Selain itu, ia memiliki allicin -- senyawa organik yang mampu membunuh bakteri dan jamur.

Catatan: untuk melindungi tubuh, Anda mesti memilih bawang yang segar.

 

4 dari 6 halaman

3. Tekanan Darah Stabil

Tambahkan bawang putih ke dalam daftar menu diet Anda jika sedang mengalami tekanan darah tinggi. Bawang putih mampu melebarkan pembuluuh darah dan mengurangi tekanan arteri.

Sakit kepala serta tekanan darah ke jantung akan hilang. Untuk menyembuhkan hipertensi, seseorang harus makan 4 siung bawang putih setiap hari. Selain itu, bawang putih menurunkan kadar kolesterol 'jahat' dalam darah sebesar 10-15 perseb.

 

5 dari 6 halaman

4. Stamina Akan Meningkat

Bawang putih membuat jantung dan otot bekerja lebih efektif. Jika Anda berolahraga, maka konsumsi bawang putih agar stamina tak banyak yang hilang.

Di Yunani Kuno, ketika tidak ada yang tahu tentang doping, olahragawan Olimpiade diberi makan bawang putih, yang membuat mereka berlari dan melakukan tembakan yang lebih baik dari pesaing mereka.

Selain itu, produk ini juga bermanfaat bagi orang yang tidak terhubung dengan olahraga. Karena fungsinya bisa menghilangkan rasa lelah.

 

6 dari 6 halaman

5. Kondisi Rambut dan Kulit Membaik

Bawang putih meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga lebih panjang dan lebih tebal. Bawang putih bahkan dapat mengobati alopecia -- kebotakan.

Untuk mencapai hasil ini, seseorang harus menerapkannya ke kulit kepala. Untungnya, kini para produsen kosmetik telah belajar memproduksi minyak rambut bawang putih yang tidak berbau.

Greget, Pria Makan Buah Naga dalam Sekali Telan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Harus Coret Importir Bawang Putih yang Tak Ikuti Aturan
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Hilangkan Bau Bawang Putih