Sukses

5 Alasan Pasangan Bercerai yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Konyol atau...

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan di India diizinkan untuk melakukan perceraian dengan sang suami. Penyebabnya, hanya gara-gara tak dibuatkan toilet di rumah mereka.

Perempuan itu telah menikah selama lima tahun. Dan selama ini, ia "dipaksa" untuk buang hajat di sebuah ladang terdekat.

Hukum di India hanya mengizinkan perceraian terjadi dalam kondisi terbatas, seperti karena terjadi kekerasan dalam rumah tangga atau terbukti melakukan kekejaman. Bagaimana dengan kasus toilet yang memicu perpisahan itu?

Pengacara wanita tersebut mengatakan tindakan buang air besar di ruang terbuka adalah suatu bentuk penyiksaan.

Pengadilan di negara bagian Rajasthan mengatakan bahwa perempuan tersebut terpaksa menunggu hingga gelap untuk dapat pergi ke ladang yang "berfungsi" sebagai toilet.

Alasan perceraian ini sungguhlah tidak biasa. Namun inilah kenyataannya. Rupanya, bukan hanya karena toilet saja. Ada sejumlah alasan konyol lainnya soal perceraian.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (9/10/2018), berikut 5 alasan yang mungkin terlihat konyol dan bikin geleng-geleng kepala, seputar perceraian:

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Sosial Media

Kebanyakan orang kerap menghabiskan waktu dengan bermain media sosial saat ini. Rupanya, dampak buruk dari hal tersebut bukan hanya karena kehilangan banyak waktu, tetapi juga rentan kehilangan pasangan.

Misalnya yang terjadi pada seorang wanita di India, yang akhirnya memutuskan untuk menceraikan sang suami lantaran tak mengubah status di Facebook dari single menjadi menikah.

3 dari 6 halaman

2. Piring Kotor

Seberapa seringkah Anda berkelahi dengan kekasih karena piring kotor?

Bisakah Anda membayangkan bahwa cangkir kotor mungkin menjadi penyebab perceraian? Seorang pria bernama Matius juga tidak percaya.

Tetapi fakta menunjukkan jika sang istri memilih untuk bercerai lantaran ia kerap meninggalkan piring dan gelas kotor di wastafel.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Balas SMS

Gara-gara tidak membalas pesan singkat, sepasang suami istri dilaporkan memutuskan bercerai. Hal ini memang sepele, tetapi itulah nyatanya.

Seorang wanita dari Taiwan menceraikan suaminya karena dia tidak membalas pesannya, padahal sudah dibaca. Dalam sidang cerai, sang istri bahkan menunjukkan bukti pesan singkat yang tak kunjung dibalas.

5 dari 6 halaman

4. Pandangan Politik

Setelah 22 tahun bersama, seorang wanita di California memutuskan untuk menceraikan suaminya setelah mengetahui bahwa dia memilih Donald Trump dalam pemilihan presiden AS.

Gayle McCormick mengatakan dia merasa dikhianati. Sebab, sang suami telah memilih Donald Trump ketimbang Hillary Clinton.

6 dari 6 halaman

5. Makeup

Hanya beberapa hari setelah pernikahannya, seorang pria mencampakkan istrinya setelah melihatnya tanpa riasan.

Pria berusia 34 tahun itu menyebut jika sang istri tidak secantik saat acara pernikahan. Dia menuduh wanita berusia 28 tahun itu menipunya dengan menggunakan banyak kosmetik, termasuk bulu mata palsu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benarkah Pasangan Milenal Sudah Berencana Cerai Sebelum Nikah?
Artikel Selanjutnya
Gim Fortnite Dituding jadi Penyebab Perceraian Terbesar di Inggris