Sukses

Geger Video Wanita Tangkap Burung dan Memasukkannya ke Kantong Plastik

Wanita ini terlihat menangkap burung di sebuah taman di Amerika Serikat, lalu menaruhnya hidup-hidup dalam kantong plastik.

Liputan6.com, Philadelphia - Beredar video seorang wanita yang menangkap burung di sebuah taman di Amerika Serikat, lalu menaruhnya hidup-hidup dalam kantong plastik. Kemudian pihak National Park Service melakukan penyelidikan.

Video yang diposting ke Instagram pada Rabu 11 Juli 2018 seperti dikutip dari AP, Jumat (13/7/2018), kini telah dihapus. Kendati demikian, rekaman sudah beredar di banyak media sosial.

Dalam tayangan versi lengkapnya, si wanita terlihat menangkap unggas seperti burung pipit ditemani seorang pria yang duduk di bangku sebuah lapangan bersejarah dekat Independence Hall, Philadelphia.

Awalnya si pria terlihat melemparkan makanan ke sekelompok burung, si wanita kemudian membungkuk dan dengan cepat mengambil seekor burung lalu memasukkannya ke dalam kantong plastik kecil.

Burung kecil itu terlihat masih terbang di dalam kantong plastik tersebut.

Juru bicara Park Service Gina Gilliam mengatakan bahwa menjebak dan mempermainkan satwa liar di taman adalah melanggar peraturan federal.

Pihak berwenang mengatakan sejauh ini pasangan dalam video itu belum diidentifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap Hiu Dengan Tangan Kosong

Aksi menangkap binatang dengan tangan kosong juga pernah terjadi sebelumnya.

Hanya dengan menggunakan tangan kosong, seorang pemuda asal Australia telah menangkap lebih dari 200 hiu yang konon disebut sebagai salah satu hewan yang paling ditakuti manusia. hasil tangkapannya, beberapa di antaranya adalah hiu banteng yang memiliki panjang 2,7 meter, hiu martil 3,78 meter, dan hiu harimau dengan panjang 3,86 meter.

Kepada Australia Morning Show Today, Max Muggeride menceritakan pengalamannya saat menangkap dan melepaskan hiu-hiu tersebut.

"Ini semua untuk penelitian. Untuk mendapatkan sedikit pemahaman tentang hiu. Apa yang mereka lakukan, kapan tepatnya mereka naik dan turun ke garis pantai setiap tahunnya. Semua hanya demi mendapatkan sedikit pengetahuan," ujar Max.

Setahun terakhir pemuda yang berprofesi sebagai penjaga pantai dari Coomera di Queesland, Australia ini telah menyempurnakan proses penangkapan ikan hiu di sebuah pantai di New South Wales Australia.

"Setiap memancing, saya lakukan semua dari pantai. Kami menggunakan gulungan marlin. Umpan kami lempar sejauh 400-600 meter. Selanjutnya kami hanya duduk dan menunggu umpan digigit," papar Max.

Dilansir dari buzzfeed.com, Senin 28 September 2015, Max menyebut tekniknya ini sebagai gaya memancing konvensional. 

"Saya menggunakan kait melingkar tak berduri khusus, yang menempel di sudut rahang ikan hiu dan akan menyelinap keluar dalam waktu kurang dari 5 detik," ujar Max.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini