Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Model Malaysia yang Tewas Tanpa Busana dari Lantai 20, Ternyata...

Polisi Malaysia menyebut bahwa ia jatuh dari lantai 20 dan ditemukan tewas di balkon lantai enam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Terungkap sudah alasan mengapa Ivana Esther Robert Smit ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tanpa pakaian di Dang Wangi, Kuala Lumpur, Malaysia. Rupanya, model berusia 19 tahun itu sempat melakukan hubungan seksual secara threesome sebelum ajal menjemput.

Dikutip dari laman Straits Times, Selasa (3/4/2018), model asal Belanda itu sebelumnya ditemukan tewas karena terjatuh tanpa busana dari sebuah apartemen pada Desember 2017.

Polisi Malaysia menyebut bahwa ia jatuh dari lantai 20 dan ditemukan tewas di balkon lantai enam.

Fakta baru menyebut, seorang pengusaha asal Amerika Serikat bernama Alex Johnson (44) dan istrinya Luna (31) mengaku sempat berhubungan seksual secara threesome dengan Smit, tiga minggu sebelum dan pada hari ia ditemukan tewas.

Dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, pasangan suami istri itu mengaku bahwa mereka bertiga sempat minum alkohol sebelum bersetubuh. Smit pun dikatakan juga menggunakan narkoba pada malam itu.

Pertemuan ketiganya pertama kali terjadi pada Oktober tahun lalu di sebuah klub malam di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ia sangat cantik dan menawan. Ia begitu percaya diri," ujar Luna menilai sosok Smit.

Agar semakin dekat, ketiganya membentuk grup WhatApps agar dapat tetap terhubung. Dari percakapan itulah sepasang suami istri dan wanita itu sepakat untuk threesome.

Shaharuddin Abdullah, seorang OCPD (Officer in Charge of Police District) Asst Comm di Dang Wang, Malaysia mengatakan bahwa polisi sudah mengklasifikasikan kasus tersebut sebagai kematian mendadak.

"(Dari) investigasi yang sudah kami lakukan sejauh ini dan laporan pemeriksaan jenazah menunjukkan tidak adanya tanda-tanda kekerasan," jawab Abdullah lewat telepon.

Namun, Abdullah meminta kepada siapa saja yang mengetahui informasi lebih lanjut seputar kasus ini, diharapkan untuk segera melapor ke polisi.

Smit sendiri adalah pemenang kedua dari Malaysia Supermodel Search 2014. Gadis cantik ini hanya berusia 15 tahun saat memulai karirnya sebagai model.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Keluarga Alex Johnson

Keluarga Alex Johnson tetap mempertahankan ketidakbersalahannya dalam kasus ini. Alex Johnson pun juga sering menerima banyak ancaman pasca-kematian Smith.

Sebab, salah satu permasalahan yang terjadi adalah perbedaan pandangan hukum dari negara asal model remaja itu.

"Di Belanda, Anda dapat dituntut jika melakukan tindak kekerasan seksual pada seseorang yang tidak sadar atau sedang berada di bawah kesadaran," ujar pengacara keluarga Smith.

"Jika seseorang masih berhubungan seks dengan seorang remaja yang berada dalam kondisi tidak sadar maka sepatutnya orang itu menjauh dan tidak memanfaatkan keadaan," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.