Sukses

Benda Melayang Terbang Bersama Helikopter, UFO Kembar?

Benda kembar yang terbang melintasi helikopter ini diyakini bukan lah drone atau burung camar. Tapi UFO kembar. Benarkah?

Liputan6.com, Samudra Atlantik - Beredar rekaman diduga UFO kembar terbang melewati helikopter di lokasi kecelakaan di Anglet, komune Prancis, di mana para korban selamat diselamatkan. Benda berbentuk cakram perak itu tertangkap kamera tengah mengangkasa di belakang helikopter militer oleh kru berita lokal di lepas pantai barat daya Prancis.

Seperti dikutip dari The Sun, Senin (26/3/2018), rekaman yang mengejutkan itu sejatinya berasal dari Februari 2014 dan baru saja terungkap setelah mantan anggota Royal Air Force (RAF) atau pasukan perang udara Inggris, Jason Gleave menampilkannya di buku terbaru bertajuk UFO PHOTO.

Buku tersebut diterbitkan oleh Flying Disk Press.

Menurut The Sun Online, benda diduga UFO kembar tersebut terbang dalam formasi dekat dengan helikopter seakan berjaga-jaga pada operasi penyelamatan korban kapal tenggelam The Luno di lautan Samudra Atlantik yang berombak.

Sementara menurut pria 46 tahun yang mempelajari rekaman itu menggunakan teknologi komputer terbaru, ia meyakini bahwa benda kembar itu bukan lah drone atau burung camar.

"Setelah menganalisis rekaman, benda-benda kembar itu terlihat melintas ke bagian belakang helikopter dengan kecepatan tinggi dan sangat dekat," ucap Jason.

"Teori lain yang mungkin adalah drone atau bahkan burung, tetapi drone tidak mungkin karena mereka biasanya tidak akan beroperasi sedekat itu dengan helikopter penyelamat, karena kondisi cuaca yang tidak menentu."

"Setelah analisis lebih dekat dari frame video, kedua benda itu terus terlihat bersama, dalam formasi teratur bersisian."

Nick Pope, yang menjabat di bagian 'UFO desk' Kementerian Pertahanan selama tiga tahun, mendukung penelitian Jason.

"Jason terlibat dalam penelitian dan penyelidikan UFO dan misteri lainnya (seperti banyak ahli di bidang ini, dia menggunakan frase 'peristiwa aneh' untuk menjelaskan hal demikian) selama bertahun-tahun, tetapi bidang keahlian khususnya adalah analisis citra," tutur Pope.

"Jason memiliki keahlian dan pengalaman dalam memeriksa foto dan video dengan seksama, memilah fakta dari fiksi," tegas Pope.

Jadi bagaimana menurut Anda?

 

 

Saksikan video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UFO Lintasi Pesawat Jet?

Beredar rekaman aneh menunjukkan benda misterius diduga UFO melintas dan menyalip pesawat jet penumpang. Video tersebut kemudian membuat para ahli teori konspirasi memicu banyak spekulasi.

Video klip tersebut, seperti dikutip dari News.com.au, 21 Maret 2018, memperlihatkan objek berbentuk piring mirip UFO mengikuti jejak pesawat sebelum melintasinya.

Orang yang menyebarkan klip tersebut mengatakan bahwa mereka sedang membaca di rumahnya di Lincoln, New Hampshire, Inggris saat mereka melihat benda aneh berada dekat pesawat terbang.

"Saya diberitahu bahwa pilot militer berlatih di pegunungan sekitar tempat tinggal, dan saya selalu senang melihat mereka terbang."

"Ini terjadi sepanjang waktu, jet dan helikopter adalah pemandangan umum. Tapi saat melihat jet dan ada sesuatu yang mengikutinya, saya langsung merekamnya."

Menurut keternagan saksi mata yang terkejut, "Saya langsung berpikir sedang menyaksikan beberapa pesawat aneh, mungkin milik militer tetapi itu bukan jet."

"UFO berada dekat jet. Tidak ada helikopter yang bisa terbang setinggi itu. Saya takjub dan beruntung bisa merekamnya".

Rekaman benda diduga UFO itu diambil pada 2016, tetapi baru-baru ini dibagikan di situs berbagi video populer dan telah ditonton lebih dari 27.000 kali.

"Ini adalah dua pesawat yang melakukan perjalanan di ketinggian yang berbeda, satu menciptakan jejak uap," komentar salah satu pengguna.

Sementara lainnya merasa itu adalah penampakan supranatural.

Mereka berkata: "Saya sangat gembira dan cemas. Saya merasa telah menyaksikan sesuatu yang sangat sulit dianggap sebagai balon cuaca atau beberapa pesawat dengan jenis yang jelas."

"Tak lama setelah jet dan benda itu meninggalkan jarak pandang saya, saya melihat tiga jet lagi dan satu helikopter menuju ke arah yang sama (menurut saya mengejar UFO)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.