Sukses

Ini yang Terjadi Jika Mobil Antipeluru Presiden Diberondong AK-47

TAC membuktikan kaca buatan mereka tahan berondongan AK-47 dari jarak dekat. Berikut ini rekamannya.

Liputan6.com, Texas - TAC atau Texas Armoring Corporation adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang fokus pada kendaraan antipeluru. Mereka mendesain dan membuat kendaraan merah untuk para personel VVIP. Mobil yang digunakan mulai dari Mercedes hingga Range Rover.

Para kepala negara atau tokoh VVIP selalu menggunakan kendaraan antipeluru. Hal ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan presiden dari ancaman serangan.

Sekadar ditembak pistol, pasti tahan. Lalu pertanyaannya bagaimana jika kaca mobil antipeluru ini diberondong tembakan AK-47 dari jarak dekat?

AK-47 merupakan senapan serbu legendaris buatan Rusia. Kalibernya 7.6239mm, lebih besar dari senapan standar NATO 5.5645mm. Dari jarak dekat, tembok saja bisa bolong.

Dalam sebuah video, TAC membuktikan kaca antipeluru buatan mereka tahan berondongan AK-47 dari jarak dekat.

Tampak ditembak beberapa kali pun kaca ini tak bolong. Kaca model 'tempered glass' ini hanya kelihatan retak di bagian luar, sementara di bagian dalam tak tembus sama sekali. Dicoba berkali-kali dengan tembakan AK-47, hasinya tetap sama. Sopir tetap aman di dalam mobil.

Berikut ini videonya:

 

 

Reporter: Ramadhian Fadillah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.