Sukses

Dalam Semalam, Sinkhole Raksasa Telan 25 Ton Ikan Milik Petani

Lubang raksasa itu memiliki bentuk oval dengan diameter berkisar antara 4 hingga 5 meter. Sementara kedalaman tidak diketahui.

Liputan6.com, Baisha - Bukan rumah, mobil atau gedung tinggi yang ditelannya. Kali ini sinkhole atau sebuah lubang raksasa muncul di kolam ikan milik seorang petani di Kota Baisha, Provinsi Guangxi, kawasan China Selatan.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 25 ton ikan langsung di telannya hingga nyaris merusak mata pencaharian sang petani. Demikian dilansir dari Independent.co.uk, Sabtu (2/4/2016). 

Pagi itu, tepatnya pada Selasa 29 Maret 2016, Pak Yang sang pemilik kolam seperti biasa pergi melihat keadaan ikan-ikannya. Ia terkejut begitu menemukan puluhan ribu ikannya telah hilang dalam semalam.

"Saat saya pertama kali sadar bahwa tingkat kedalaman air di kolam menurun drastis, yaitu pada pukul 04.00 pagi. Saat saya sedang memeriksanya," kata Yang yang dikutip dari Mashable.com.

"Sekitar pukul 09.00, hampir sebagian besar ikan saya telah mengalir ke dalam sinkhole," lanjut Yang kepada wartawan setempat.

Bukan rumah, mobil atau gedung tinggi yang ditelannya. Kali ini sinkhole atau sebuah lubang raksasa muncul di kolam ikan milik seorang petani di Kota Baisha, Provinsi Guangxi, kawasan China Selatan.(Shanghaiist.com)

Dilansir dari People.cn, lubang raksasa itu memiliki bentuk oval dengan diameter berkisar antara 4 hingga 5 meter. Sementara kedalaman liang tersebut tidak diketahui.

Lubang raksasa itu memiliki bentuk oval dengan diameter berkisar antara 4 hingga 5 meter. Sementara kedalaman lubangnya tidak diketahui.(Shanghaiist.com)

Penduduk setempat menyalahkan adanya aktivitas pertambangan di sekitar daerah tersebut hingga memunculkan lubang menganga di kolam Pak Yang.

"Seandainya ikan-ikan saya tumbuh sayap dan bisa terbang," keluh Pak Yang.

Penduduk setempat menyalahkan adanya aktivitas pertambangan di sekitar daerah tersebut hingga memunculkan lubang menganga di kolam Pak Yang.(Shanghaiist.com)

Fenomena sinkhole di China menjadi peristiwa yang umum terjadi. Karena beberapa kali pernah dilaporkan kemunculannya di beberapa wilayah.

Salah satunya ditemukan pada Agustus 2015. Saat itu sebuah lubang raksasa menganga di dekat halte di Heilongjiang dan menelan 5 pejalan kaki yang kebetulan ada di atasnya.

Salah satunya ditemukan pada Agustus 2015. Saat itu sebuah lubang raksasa menganga di dekat halte di Heilongjiang dan menelan 5 pejalan kaki di atasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Sinkhole