Sukses

Mengintip Ketatnya Pengamanan KTT OKI 2016

Kedatangan para delegasi membuat membuat pengamanan di sekitar Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan diperketat.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) tengah berlangsung. Acara yang secara khusus membahas isu Palestina dan Al Quds Al Syarif ini diikuti lebih dari 500 delegasi dari 49 negara anggota termasuk pada tingkat kepala negara/pemerintahan serta delegasi 3 negara pengamat, 4 negara-organisasi Kuartet Negosiasi Palestina-Israel dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

Kedatangan para delegasi tentu membuat membuat pengamanan di sekitar Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan diperketat, selama acara yang digelar 2 hari pada Minggu dan Senin (6-7 Maret). Pasukan gabungan dari kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun diterjunkan mengamankan acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (6/3/2016), di depan gedung JCC -- lokasi KTT OKI berlangsung -- terlihat sejumlah aparat berjaga dalam radius cukup dekat. Beberapa mobil barakuda pun terlihat berkeliling di sekitar Senayan, sementara lainnya bersiaga di beberapa titik.

Pengamanan di gedung tersebut juga tak kalah ketat. Beberapa petugas berseragam jas rapih berjajar melakukan pemeriksaan orang per orang termasuk melalui metal detector sebelum memasuki venue acara.

Berikut ini tayangan selengkapnya terkait pengamanan ketat yang dilakukan untuk acara di KTT OKI:

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.