Sukses

Mirip Penjahat Star Wars, Kucing Ini jadi Viral

Liputan6.com, New Jersey - Kylo Ren, penjahat paling dimusuhi dalam film terspektakuler sepanjang masa, Star Wars: The Force Awakens. Namun, bagaimana jadinya jika tokoh jahat ini dibanding-bandingkan dengan seekor kucing?

Kejadian ini berawal dari sebuah foto kucing yang diunggah Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA), New Jersey di Facebook minggu lalu untuk dicarikan 'orangtua' asuh.

Dilansir CNN, Jumat 22 Januari 2016, foto kucing bernama Corey itu diunggah pada Jumat, 22 Januari 2016. Hingga akhir minggu ini, foto tersebut telah disebarkan dan 'like' ribuan kali oleh netizen. Banyak netizen yang mengakui kemiripannya dengan aktor Adam Driver.

Sejumlah netizen mendampingkan foto kucing itu dengan Adam Driver. Mereka pun sepakat dengan kemiripan mereka. Corey pun menjadi segera sebagai pesaing si Grumpy Cat atau Kucing Penggerutu.

foto-foto Corey telah di bagi 1.000 kali, 1.000 retweet dan mendapatkan lebih dari 500 komentar melalui Reddit serta tampil dalam situs-situs viral. (via Facebook:  Monmouth County SPCA)

"Sejumlah netizen mengatakan Corey mirip dengan Yoda, Dobby the Elf dan Kylo Ren," ungkap Lindsay Sanator dari SPCA. Kemiripan itu diketahuinya dari rekan kerjanya setelah diunggah ke dunia maya.

"Di antara komentar di Facebook, terdapat foto Corey yang telah diedit memperlihatkan kepala Corey pada tubuh Kylo Ren di antara pasukan Stormtroopers. Dalam waktu 24 jam, foto-foto Corey telah di bagi 1.000 kali, 1.000 retweet dan mendapatkan lebih dari 500 komentar melalui Reddit serta tampil dalam situs-situs viral," lanjut dia.

Melihat foto tersebut melalui media sosial, seorang wanita bernama, Emily McCombs asal Brooklyn dengan seketika jatuh cinta kepada Corey. Dia berminat untuk adopsi dan mengirimkan surat elektronik ke SPCA.

Namun, dia ternyata bukan orang pertama yang mengutarakan minatnya untuk mengadopsi Corey. Sebelumnya, McCombs mendapatkan balasan email, Corey telah diadaposi.

Corey kini memiliki akun Instagramnya sendiri dan dalam waktu 48 jam telah di follow oleh lebih dari 8.000 orang. (via Twitter: @catam_driver)

Namun tak disangka, sehari kemudian, dia kembali mendapatkan email dari SPCA. Lembaga itu menginformasikan keluarga yang ingin mengadopsi telah mengurungkan niat untuk memelihara Corey.

Kini, seperti semua hewan yang terkenal melalui internet, Corey memiliki akun Instagram sendiri. Dalam waktu 48 jam, akun tersebut telah diikuti oleh lebih dari 8.000 orang.

"Tampang Kylo memang unik dan lucu, tapi dia juga memiliki kepirbadian yang spesial. Dia kucing paling manis, dan hangat yang pernah kutemui-- menurutku dia lebih mirip seperti anjing," tutup McCombs.