Sukses

Imam Masjid Baik Hati Penyayang Kucing Hebohkan Dunia Maya

Liputan6.com, Istanbul - Di tengah cuaca dingin, seorang imam masjid menolong hewan feline kesayangan manusia. Ia membuka masjid dan membiarkan para kucing masuk, melindungi mereka dari cuaca yang tak bersahabat.

Imam Mustafa Efe dan seekor kucing. (foto: Daily Sabah)

Kebaikan hati Mustafa Efe, imam masjid Aziz Mahmud Hüdayi, Uskudar, Istanbul, menarik perhatian netizen. Foto-foto sang imam dan para 'pengikut' berkaki empatnya itu dibagi-bagi di media sosial oleh para pengunjung masjid.

Imam Mustafa bukan hanya dikagumi oleh sifat rajin dan ramah tamahnya, namun juga oleh kecintaannya dengan kucing, menurut netizen yang mengunggah fotonya, dikutip Daily Sabah.

Baca Juga

Sedangkan, di akun Facebook-nya, imam Mustafa mengunggah sebuah video.

Video yang menjadi viral itu menunjukkan seekor kucing betina bermotif tabby masuk masjid dengan membawa anaknya. Kemudian, si kucing naik ke mimbar, dan menghampiri tiga anak kucing yang mengeong-eong. Si induk kucing pun menjilati mereka.

 

Di cuaca dingin, para kucing bebas berlindung di masjid Aziz Mahmud Hüdayi. (foto: Daily Sabah)

Di bawah video, imam Mustafa menuliskan, "Ini tamu masjid kami hari Jumat. Ada kejutan menanti di khotbah hari ini. Si kucing telah menemukan belas kasih."

Seekoi induk kucing dan keempat anaknya yang bersembunyi di mimbar. (foto: Daily Sabah)

 Saksikan video induk kucing dan anak-anaknya, salah satu pengunjung masjid!

Loading