Sukses

Grumpy Cat Jadi Model Museum Madame Tussaud

Liputan6.com, San Francisco, California Seekor kucing penggerutu yang tersohor di dunia maya, Grumpy Cat, mendapatkan kehormatan untuk masuk dalam barisan tokoh museum lilin Madam Tussauds. Grumpy Cat yang nama aslinya adalah Tardar Sauce, akan muncul di cabang museum di San Francisco sebagai hewan elektronik (animatronik).

Untuk keperluan itu, pihak museum melakukan pengukuran tubuh kucing terkenal tersebut. Pada hari Rabu (26/08/2015), akun resmi Madam Tussauds merilis video YouTube yang memperlihatkan proses pengukuran sang kucing, dengan pemilihan warna mata, bulu serta jejak kaki.

Dalam penjelasan video disebutkan bahwa Grumpy Cat akan menjadi animatronik pertama di Madame Tussauds di San Francisco. Nantinya, hewan elektronik itu akan melakukan lima gerakan.

Dikutip dari Business Wire, Grumpy Cat melejit menjadi bintang dunia maya ketika fotonya diunggah ke Reddit pada 22 September 2012. Saat itu sejumlah pihak menduga muka penggerutu yang ditunjukkan oleh kucing tersebut merupakan rekayasa dengan menggunakan perangkat lunak.

Untuk menepis kecurigaan itu, sang pengunggah foto kemudian mengunggah dua tayangan videountuk membuktikan bahwa mimik kucing itu tidak dibuat. Setelah, video itu merebak ke dunia maya, Grumpy Cat menjadi kesayangan para pencipta meme.

Way to go, Grumpy Cat!

Loading