Sukses

Penampakan Misterius Jet Kejar 'UFO' di Langit Bulgaria

Gambar yang beredar di forum konspirasi menunjukkan benda mirip piring terbang itu mengudara di atas jet tempur.

Liputan6.com, Nova Zagora Penampakan misterius terekam dalam gambar jet tempur bersama benda asing mirip UFO (unidentified flying object) di Bulgaria. Pemburu alien pun mengklaim telah melihat hal tersebut.

Gambar yang beredar di forum konspirasi menunjukkan benda mirip piring terbang itu mengudara di atas jet tempur. Website Portal 12 memberitakan bahwa pembacanya yang memberikan gambar dari Nova Zagora di dataran wilayah tenggara Bulgaria.

"Pesawat militer mengejar sebuah benda terbang tak dikenal di dekat Nova Zagora Rabu 20 Januari sore. Pesawat terbang di ketinggian yang sangat rendah di daerah atas Desa Gaz, Zagortci, dan Han Asparuhovo," demikian versi terjemahkan laporan dari Portal 12 yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/1/2016).

Menurut Express.co.uk, laporan itu menyebutkan bahwa penampakan misterius itu disaksikan sejumlah orang, meskipun belum ada yang memberikan konfirmasi benda apa yang dilihat. Tontonan itu berlangsung sekitar 5 menit, sebelum 'UFO' tiba-tiba berubah arah menyebabkan pesawat militer melakukan manuver spektakuler.

Editor dari situs UFO Sightings Daily, Scott C Waring, juga berkomentar atas klaim UFO tersebut.

"Sebuah UFO terlihat atas tanah pertanian dekat beberapa jaringan listrik yang sangat tinggi, dan sedang dipantau oleh pesawat militer," tulisnya Waring.

"UFO itu sepertinya tak terlihat terburu-buru sementara pesawat jet mengidentifikasinya. Aku rasa pihak militer tak akan mengambil risiko untuk menembaki sebuah pesawat alien."

Sementara sejumlah orang berpandangan skeptis, menilai penampakan UFO direkayasa alias ditambahkan pada foto. Sementara yang lain mengira itu hanyalah sebuah drone militer.

Menurut seorang paranormal, Lee Speigel, drone semakin sering dikira pesawat alien dari luar angkasa.

'Drone terlihat seperti UFO," kata Speigel kepada HuffPost Live.

Berikut video selengkapnya saat benda asing itu dikejar pesawat militer:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.