Sukses

Ancam Petugas di Markas Polisi Sydney, Pria Berpisau Ditembak

Pria itu mendekati kantor polisi dengan membawa pisau dan mengancam petugas di lobi markas Kepolisian Quakers Hill, Australia.

Liputan6.com, Sydney - Seorang pria bertingkah mencurigakan di kantor polisi Quakers Hill di barat Sydney, Australia. Dia pun ditembak oleh petugas dan dilaporkan meninggal seketika di tempat kejadian, tak lama setelah penembakan tersebut.

"Pria itu mendekati kantor polisi bersenjata pisau dan mengancam petugas di lobi," kata saksi kepada Stasiun Radio 2GB yang dikutip dari 9News.com.au, Selasa (19/1/2016).

Usai ditembak sebelum pukul 10.40 waktu setempat, dia mengalami serangan jantung. Kemudian dia meninggal di tempat kejadian.

Menurut keterangan polisi, seorang petugas kehabisan amunisi selama berusaha melumpuhkan pria itu di depan kantor polisi di barat Sydney.

Kini, penyelidikan insiden dilakukan. Sementara warga sekitar diminta untuk tinggal di dalam rumah, sedangkan polisi mengamankan tempat kejadian perkara.

Gambar-gambar yang beredar dari tempat kejadian menunjukkan paramedis, mobil polisi dan setidaknya 1 mobil pemadam kebakaran ada di luar kantor polisi tersebut.

Rute bus 752 & T72 dialihkan dari Pearce Road dan Lalor Road untuk sementara waktu.

Penitipan Anak Disterilisasi  

Blacktown Council mengatakan dalam sebuah pernyataan 2 pusat penitipan anak disterilisasi. Keduanya adalah Kerry Jones Childcare Centre dan Quakers Hill Pre School di seberang Lalor Road dekat markas polisi Quakers Hill.

"Kedua pusat penitipan anak itu segera menerapkan prosedur standar sterilisasi dengan baik," kata Wali Kota Blacktown, Jacqueline Donaldson, dalam pernyataan itu.

"Semua anak-anak dan staf dalam kondisi aman...".

Seorang pekerja dari pusat penitipan anak Kerry Jones di seberang jalan juga telah meyakinkan orang tua, semua anak di pusat penitipan tersebut berada di tempat yang aman setelah penembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.