Sukses

Top 3 Global: Perang Jadi Simbol Cinta di Yaman Sedot Perhatian

Gambaran kekacauaan yang terjadi di Yaman, diubah oleh seorang seniman menjadi seni yang menggugah, menjadi perhatian dunia.

Liputan6.com, Jakarta Perang saudara di Yaman yang pecah semenjak Maret tahun lalu jarang sekali mendapat perhatian media Barat. Dianggap kalah seru dibandingkan konflik terkait ISIS.

Serangan udara yang dipimpin koalisi Arab Saudi memporakpondakan bangunan milik publik seperti sekolah, rumah sakit, pasar.

Lebih dari 6.000 tewas sementara 2 juta orang meninggalkan negaranya akibat konflik ini. Kelompok hak asasi manusia, Amnesty Internasional mengatakan 80 persen penduduk Yaman membutuhkan bantuan.

Perang Sipil antara pendukung Houthi melawan Presiden Yaman Abdrabbu Mansour Hadi ini membuat banyak warga menderita.

Berita seorang artis yang mengubah foto kekacauan di Yaman menjadi sebuah karya seni menjadi sorotan pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Kamis (7/01/2016).

Dua berita lainnya yang juga mendapatkan perhatian pembaca adalah, penampakan aneh dalam USG bayi dan upaya pemecahan rekor tindikan di Kanada dengan sejumlah 4.745 jarum.

Top 3 Global selengkapnya:

1. Seniman Yaman Ubah Foto Perang jadi Gambar Penuh Damai dan Cinta

Seniman Yaman Ubah Foto Perang jadi Gambar Penuh Damai dan Cinta (Saba Jallas/i100.co.uk)

Di tengah krisis kemanusiaan dan ketidakpedulian dunia, seorang seniman bernama Saba Jallas melukis foto-foto asap dari serangan udara, atau bom atau konflik negaranya dengan gambar-gambar penuh kedamaian dan cinta.

Seorang seniman Palestina menggambar ulang asap dan ledakan di Gaza pada 2014 dengan gambar-gambar yang penuh dengan harapan indah soal masa depan -- yang nyatanya tak jelas.

Selengkapnya...

 

2. Iblis Sampai Malaikat, Ini 5 'Penampakan' Aneh di Foto USG

Apa mungkin manusia dan dinosaurus bisa berkembang biak?

Pemeriksaan USG (ultrasonografi) kehamilan berguna untuk memeriksa perkembangan janin, melihat jenis kelamin bayi, dan memeriksa kalau-kalau ada kelainan dalam kandungan.

Dalam beberapa kasus, hasil USG justru membuat tercengang, sampai ngeri. Selama beberapa tahun terakhir, internet kerap kali dihebohkan adanya pemandangan aneh dari foto USG. Misalnya, pemandangan serupa malaikat, hingga iblis.

Selengkapnya...

 

3. Demi Cetak Rekor, Pria Ini Rela Tusukkan 4.745 Jarum ke Tubuh

Matthew Mencyzk menindik 4.745 jarum di tubuhnya. (foto: Monty Kruger/CBC)

Seorang pria dari Alberta, Calgary memutuskan menindik tubuhnya. Tentu bukan hanya satu, dua atau tiga tindikan, tapi ia menindik 4.745 jarum di tubuhnya.

Setelah melakukan tindakan ekstrem itu, kini Matthew Mencyzk harus menunggu tiga bulan, guna mencatat namanya dalam buku rekor dunia.

Mencyzk (27) yang berasal dari Calgary, Alberta, Kanada, membuat rekor pada 22 Desember dengan bantuan ahli modifikasi tubuh Russ Fox (32). Bertujuan untuk memecahkan rekor 'Tindik Jarum Terbanyak dalam Satu Sesi'.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini