Sukses

Menangkap Babi Lepas, Polisi 'Sogok' dengan Donat

Seekor babi yang kabur dari kandangnya berhasil ditangkap lagi dengan 'sogokan' yang manis.

Liputan6.com, Bartlett - Polisi di negara bagian Tennesse di AS bergegas menuju restoran setelah mendapatkan permintaan tolong untuk menangkap seekor babi berkeliaran di persimpangan jalan di kota Bartlett.

Babi yang berhasil meloloskan diri itu harus segera ditangkap karena berada di jalan umum sebuah kawasan ramai di dalam kota.

Dikutip Russia Times, Selasa (22/12/2015), dijelaskan bahwa babi itu kabur dari tempat peliharaannya. Tidak kehabisan akal, seorang petugas Bartlett Police Department memancingnya dengan donat, menggiring hewan bermoncong panjang tersebut.

Babi itu kemudian digiring menjauhi keramaian sehingga pihak Bartlett Animal Shelter dapat menangkap dan mengembalikan babi kepada pemiliknya.

Sejumlah hewan peliharaan kabur ke jalan umum dan merepotkan polisi. (Sumber akun  @RT_America via Twitter)

Ini bukan pertama kalinya seekor babi membuat ulah yang merepotkan polisi. Beberapa saat lalu, petugas di Michigan dibuat kewalahan membersihkan mobil patroli mereka setelah menangkap seekor babi di kota Shelby yang kemudian membuang kotoran di kursi belakang.

Sejumlah hewan peliharaan kabur ke jalan umum dan merepotkan polisi. (Sumber akun  @normanokpd via Twitter)

Polisi di kota Norman, Oklahoma, juga pernah direpotkan oleh binatang yang kabur lainnya. Seekor keledai jenis Miniatur Mediterania kedapatan sedang berkeliaran di jalan umum. Hewan itu berhasil dimasukkan ke kursi belakang mobil patroli. Seperti sang babi di Michigan, ia juga mengotori kursi belakang mobil polisi.

Namun tak semua hewan piaraan kabur ke jalan raya dengan sendirinya. Sebuah truk yang membawa 2.000 anak babi juga pernah dilaporkan terguling, mengakibatkan pemasalahan besar bagi pihak kepolisian Ohio. Berikut videonya:

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.