Sukses

Nelayan Terkejut, Ada Babi Hutan Berenang di Tengah Laut

Sejumlah hewan darat memang memiliki kemampuan berenang di air, tapi siapa sangka kalau kemampuan renangnya hingga 6 kilometer lepas pantai?

Liputan6.com, Ginosa - Dua orang nelayan Italia terkejut mendapatkan temuan yang tidak diduga-duga ketika sedang melaut. Bukannya mendapatkan ikan atau hewan laut lainnya, mereka malah menemukan seekor babi hutan sedang berenang. Yang mencengangkan, keberadaan babi hutan itu sudah sejauh 6 kilometer dari pantai. Lumayan juga.

Dalam tayangan video yang beredar di dunia maya, tampak babi hutan itu sempat berenang-renang di sekitar perahu nelayan ketika ia ditemukan.

Menurut news.softpedia.com, Kamis (15/10/2015), para nelayan itu kemudian berhasil mengangkut perenang nekat itu ke atas dek kapal dan membawanya kembali ke daratan. Perjalanan ke darat cukup memakan waktu, namun babi hutan yang biasanya main seruduk itu terlalu lelah untuk itu.

Setibanya di daratan, para nelayan itu melepaskan kembali hewan itu di kawasan berhutan di dekat kota Ginosa, Italia, dan ia pun segera menghilang ke dalam hutan.

Laman yang sama menjelaskan bahwa rekaman ini sebenarnya menayangkan kejadian di awal tahun, namun baru dibagi ke dunia maya pada akhir bulan September dan menjadi viral beberapa hari belakangan ini. Dari sejumlah penelusuran, pengunggah diketahui bernama Matteo Andresini. Ia memandang kejadian ini sebagai 'pengalaman aneh'. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini