Sukses

Promosi Grup Idol, McDonalds Meluncurkan Paket 48 Potong Nugget

Demi mempromosikan grup idol Niigata48, McDonalds Jepang buat paket ember dengan 48 nugget--semua demi lelucon plesetan.

Liputan6.com, Niigata - Amerika Serikat yang dikenal dengan negara penggila junk food, kali in harus mengakui keunggulan Jepang dengan peluncuran produk terbaru mereka berupa ember dengan jumlah nugget terbanyak, yakni 48 potong.

Di AS, Anda bisa pesan 40 potong nugget ayam dalam satu paket. Selama ini, jumlah paket nugget terbanyak di McDonalds Jepang berjumlah 15. Kali ini guna mempromosikam grup idol terbaru-- restoran siap saji dengan berlambang 'M' tersebut mengeluarkan ember nugget berjumlah 48 potong.

Namun, menu baru yang ditawarkan ini merupakan edisi terbatas, dan hanya tersedia di Prefektur Niigata. Penawaran nugget dilakukan sebagai langkah untuk mempromosikan grup idol terbaru, NGT48-- yang merupakan spin-off dari grup idol ternama dunia, AKB48.

Inilah yang mendasari dibuatnya jumlah nugget sebanyak 48 potong.

Sayangnya, Nugget NGT48 hanya tersedia di Prefektur Niigata. (foto: Kotaku)

Ada pula alasan yang mendasari mengapa dipilihnya nugget sebagai bahan promosi. Tak lain dan tak bukan bentuk guyonan masa kini atau plesetan.

Dengan disingkatnya Niigata sebagai NGT, netizen Jepang kerap bergurau menyebut singkatan "NGT" sebagai nugget.

Dilaporkan dari Kotaku, Rabu (25/11/2015), paket nugget 48 potong ini tersedia di Niigata pada bulan Desember, dan untuk setiap paket dibanderol harga 1.800 yen (Rp. 201.491). (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini